Kang Emil for Jabar 1

jabarekspres.com – WALIKOTA Bandung, Ridwan Kamil (RK) menyatakan kesiapannya untuk maju pada pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Saat menjadi pembicara stadium general yang digelar Unswagati Cirebon, RK mengakui konstelasi menjelang pemilihan gubernur sudah menghangat.

Tetapi, sampai saat ini dirinya belum memiliki partai. Meski ada beberapa partai yang sudah menyatakan dukungannya. “Saya berterima kasih kepada siapapun yang ingin mendukung. Ada komunitas sedulur Cirebon, begitu juga di Sukabumi,” ujar RK, di Aula Kampus I Unswagati.

SAMBUTAN HANGAT: Warga yang hadir di Lapangan Desa Tegalwangi, Kabupaten Cirebon, berebut menyalami RK.
SAMBUTAN HANGAT: Warga yang hadir di Lapangan Desa Tegalwangi, Kabupaten Cirebon, berebut menyalami RK.

Soal Partai Nasdem yang akan mendeklarasikan dirinya sebagai calon gubernur Jawa Barat, RK berterima kasih. Rencananya, deklarasi dukungan akan dilakukan Minggu (18/3) di Lapangan Tegalega, Bandung.

RK mengaku tidak ada ideoligis partai dalam dirinya. Ditegaskan RK, ideloginya adalah melayani masyarakat. “Tidak ada ideologis, ideologis saya melayani masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, di Lapangan Garuda, Desa Tegalwangi, Kabupaten Cirebon, dilaksanakan deklarasi dukungan oleh Dulur Ridwan Kamil Ciayumajakuning. Ratusan pendukung termasuk organisasi kemasyarakatan hadir dalam agenda itu.

RK mengaku bersyukur mendapat dukungan dari masyarakat Cirebon. Hal ini akan memberi tambahan semangat buat dirinya. (abd/den/adv)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan