Kane Mirip Lampard, Kembali Jadi Bintang Gol

STRIKER Tottenham Hotspur, Harry Kane, memang memperlihatkan ketajaman yang konsisten dari musim ke musim. Dia dua kali beruntun menjadi pencetak gol terbanyak Premier League.

Ketajaman Kane tidak hanya terlihat di dalam kotak penalti, tapi tendangan-tendangan kerasnya dari luar kotak juga sangat berbahaya, pun dari tendangan bebas.

Menarik ketika legenda Chelsea, Frank Lampard, berkomentar soal Kane. Dia mengaku ada kesamaan antara dia dan Kane terkait kemampuan menembak.

”Saya tak suka mengelabui kiper, pun menendang bola ke pojok gawang. Sebagian besar saya menunduk, belihat kaki, dan mencetak banyak gol dari difleksi,” ujarnya kepada The Times.

”Itu bukan keberuntungan. Hal tersebut datang dari tembakan yang keras dan cepat. Seperti yang dilakukan Kane,” pungkas dia.

Hebatnya, Kane masih 23 tahun tapi telah menjadi sosok penting untuk Tottenham dan Timnas Inggris. Dia telah membuat 99 gol dari 115 laga bersama The Spurs di semua kompetisi.

Tak ayal, banyak yang memprediksi bahwa Kane akan menjadi salah satu striker spesial bahkan terbaik di Inggris bahkan dunia dalam beberapa tahun ke depan.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur memang dipastikan kembali gagal juara musim ini. Tapi, mereka tetap memperlihatkan performa maksimal pada laga melawan Hull City. The Spurs berhasil menang telak dengan skor 7-1.

Pada kemenangan besar ini, striker andalan tim, Harry Kane, kembali menjadi bintang. Dia mencetak tiga gol pada laga ini, sementara empat gol lainnya dibuat oleh Dele Alli, Victor Wanyama, Toby Alderweireld, dan Victor Wanyama.

Kane mencatat banyak rekor apik dengan raihan itu. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick atau lebih secara beruntun setelah Wayne Rooney di tahun 2011, pun menjadi pemain keenam yang berhasil melakukan itu.

Tak berhenti di sana, Kane juga berhasil membuat hat-trick keenamnya sepanjang karier di Premier League atau membutuhkan lima hat-trick lagi untuk melampaui rekor Alan Shearer.

Masih berusia 24 tahun, banyak yang yakin Kane bisa terus berkembang bahkan memperlihatkan performa yang lebih baik lagi. Dia juga kembali menjadi top skorer liga dengan 26 gol melampaui Romelu Lukaku.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan