Kalideskop BPJS Kesehatan Kota Cimahi 2016

bandungekspres.co.id – Untuk mendongkrak minat masyarakat menjadi peserta JKN, di tahun 2016 lalu BPJS Kesehatan Cabang Cimahi banyak melakukan kegiatan dalam mensosialisasikan berbagai program yang dicanangkan Pemerintah. Yang mana tahun 2016 itu merupakan tahun pertama beroperasinya BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cimahi, dengan membawahi wilayah Kabupaten Bandung Barat. Tidak hanya sosialisasi kepada para peserta PBPU atau yang biasa disebut peserta mandiri, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi juga banyak menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti Pemerintah, swasta dan juga elemen masyarakat lainnya.

bpjsDari berbagai kegiatan yang dilakukan, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi dapat meningkatkan jumlah  kepesertaannya di semua segmen atau jenis kepesertaan, baik peserta kelompok masyarakat yang wajib mendaftar dan membayar iuran sendiri, ataupun berkontribusi bersama pemberi kerjanya, juga peserta Kelompok masyarakat miskin dan tidak mampu yang didaftarkan oleh pemerintah dan iurannya dibayari oleh pemerintah. Sehingga dari jumlah Total 1.110.227 peserta pada Desember 2015 kini meningkat menjadi 1.293.722 peserta per 30 November 2016.

Untuk 2017, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cimahi, dr Yudha Indrajaya mengatakan, Tidak ada program khusus yang akan dijalankan, namun pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin  menjalankan apa yang sudah menjadi tugas BPJS Kesehatan, sehingga program JKN ini bisa terus berkesinambungan. Antara lain fokus dalam meningkatkan jumlah pendapatan atau iuran serta terus memperbaiki dan meningkatkan mutu pelayanan.

“ Untuk 2017, Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai Universal Health Coverage (UHC) 2019 atau di tahun tersebut seluruh penduduk Indonesia sudah menjadi peserta JKN yang diselenggarakan BPJS Kesehatan. Di tahun 2017 kami juga akan fokus meningkatkan jumlah kepesertaan dan berupaya meningkatkan kesadaran peserta dalam membayar iuran,” pungkasnya.  (adv/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan