Kalam Kudus Bidik Gelar Juara

jabarekspres.com, BANDUNG – Loop 3×3 Competion, Honda DBL West Java Series 2017-East Region di SMAK Kalam Kudus, kemarin (31/7). Berlangsung meriah.

Tuan rumah dalam helatan itu bahkan menurunkan enam tim sekaligus, empat tim putra dan dua tim putri. Dikatakan Yohanes Saptono Putro dari bagian Kesiswaan SMAK Kalam Kudus, bangga terhadap event itu apalagi sekolahnya sudah kali keempat dipercaya sebagai tempat berlangsungnya babak peyisihan Loop 3×3 Competion.

”Tahun ini, target kita keluar sebagi juara. Karena memang kita belum merasakan gelar juara. Tapi tidak hanya itu (juara) tujuan kita, yang pasti kita ingin menggali anak-anak yang suka di bidang ini,” kata Yohanes di sela Loop 3×3 Competion, di lapang Basket SMAK Kalam Kudus, kemarin (31/7).

Kerja keras dari tim Kalam Kudus dalam mempersiapkan diri untuk bertanding di acara Loop 3×3 Competion kali ini terbukti dengan turut meyumbangkan satu tim putra dan satu tim putri untuk melaju ke GOR Padjajaran. ”Tahun ini kita optimis bisa juara di ajang 3×3 (Loop 3×3 Competion, Red) tahun ini khusnya tim putra,” ujarnya optimis.

Roadshow DBL
SERIUS NONTON: Sejumlah pelajar menyaksikan pertandingan 3 on 3 Basket Ball pada Roadshow DBL East Region di SMA Kristen Kalam Kudus, Senin (31/7).

Untuk menghadapi semi final dan Delapan besar, pihaknya sebut dia akan lebih mempersiapkan timnya dengan latihan rutin dan meningkatkan kemampuan. ”Saat ini kita punya pelatih yang dulunya mantan atlet Nasional,” tegas dia.

Dia mengaku ada beberapa tim yang ditakuti untu menghambat jalan Kalam Kudus melangkah dengan mudah menjadi juara. Salahsatunya sebut dia, SMAN 9 Bandung dan SMAN 3 Cimahi. ”Banyak tim yang bagus tapi kita harus tetap optimis menghadapi tim yang kuat dengan menyiapkan strategi khusus,” tutupnya. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan