Kalahkan Chelsea, Arsenal Juara Community Shield 2017

jabarekspres.com – Chelsea harus rela gagal meraih juara setelah takluk oleh Arsenal di Wembley Stadium, Minggu (6/8). Laga ini penuh drama karena selain juara ditentukan adu penalti, Chelsea jua harus bermain 10 pemain.

Sejak awal laga, kedua tim memperlihatkan permainan ngotot. Arsenal lebih dahulu mengancam menit kedelapan.

Umpan lambung Granit Xhaka jatuh di kotak penalti. Tapi sundulan Welbeck masih terlalu lemah bagi kiper Thibaut Courtois.

Chelsea yang tak diperkuat Eden Hazard tampak kesulitan bongkar pertahanan Arsenal. Mereka baru mendapatkan peluang menit ke-36 melalui Pedro, itu pun tembakannya masih ditepis Petr Cech.

Sedang Arsenal terus memberi gempuran. Menit ke-42, Oxlade-Chamberlain coba membangun serangan dari sisi pertahanan Chelsea. Dia mengayun umpan silang, tapi tak ada rekan berseragam merah yang menyambut.

Skor kacamata bertahan hingga jeda. Usai turun minum, Chelsea tak disangka sukses cetak gol semenit setelah babak kedua dimulai.

Corner yang didapatkan Chelsea tak kuasa diredam pertahanan Arsenal. Tandukan Cahill mengarah ke kaki Moses, yang lantas menaklukkan Cech dari jarak dekat.

Arsenal coba membalasnya. olaborasi Lacazette dan Elneny membuat si striker berada di posisi ideal untuk menyamakan skor. Sayang, eks Lyon ini terjebak offside menit 61.

Chelsea kemudian harus bermain dengan 10 orang setelah Pedro diusir wasit. Eks Barcelona itu diusir setelah melakukan tekel keras kepada Elneny menit 80.

Unggul jumlah pemain, Arsenal langsung mencetak gol penyama kedudukan. Ialah Kolasinac yang sukses mencetak gol perdananya untuk Arsenal setelah menrima umpan dari Xhaka.

Skor 1-1 sendiri bertahan hingga waktu normal berakhir. Laga kemudian dilanjutkan melalui adu penalti untuk menentukan pemenang.

Pada babak ini, Arsenal sukses menang 4-1 atas Chelsea. Chelsea diwarnai kegagalan saat Alvaro Morata dan Thibaut Courtois gagal, sedang semua algojo Arsenal sukses.

Ini adalah kekalahan empat kali Chelsea dalam laga Community Shiled. Sedangkan buat Arsenal menjadi kemenangan ke-14 kali di Community Shield.

Susunan Pemain

Arseal: Cech, Mertesacker (Kolasinac 33′), Nacho, Bellerin, Holding, Xhaka, Elneny, Oxlade-Chamberlain, Welbeck, Lacazette (Giroud 67′) , Iwobi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan