Kalahkan Bournemouth, Chelsea Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Bournemouth 1-3 Chelsea

chelsea-menang -
AFP
Pemain Chelsea merayakan kemenangan

jabarekspres.com – Chelsea sukses meraih kemenangan 3-1 di markas AFC Bournemouth, Stadion Vitality, Sabtu (8/4). Hasil ini bikin mereka menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur.

Sejak awal laga, The Blues memang sudah menggila. Beberapa peluang mereka ciptakan, salah satunya aksi Diego costa yang sukses ditahan oleh Arthur Boruc.

Chelsea membuka skor pada menit ke-17 berkat gol bunuh diri Adam Smith. Smith berusaha membendung bola tembakan Diego Costa, tapi dia justru membelokkan si kulit bundar ke gawang timnya sendiri.

Hanya berjarak dua menit, Chelsea sukses menggandakan keunggulan mereka jadi 2-0 atas Bournemouth via gol Hazard. Sukses lolos dari jebakan offside, bintang Timnas Belgia tersebut menyudahi aksinya dengan sepakan yang gagal diamankan oleh Boruc.

Sang tuan rumah tak tinggal diam. Pada menit ke-28, mereka nyaris memperkecil kedudukan lewat aksi Benik Afobe. Sayang, sontekannya cuma membentur tiang gawang.

Tiga menit jelang jeda, usaha Bournemouth akhirnya berbuah hasil. Pada menit ke-42, Joshua King berhasil melepaskan tendangan keras dan berubah arah setelah mengenai David Luiz dan Courtois tak sanggup menyelamatkan gawang Chelsea dari kebobolan.

Skor 2-1 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum. Usai jeda, The Blues kembali menggempur pertahanan Bournemouth.

Menit ke-62, Pedro menusuk ke sisi kiri kotak penalti, namun sang winger terlalu lama menggiring bola. Alhasil, pergerakan eks Barcelona itu berhasil diredam pertahanan Bournemouth.

The Blues sukses menambah gol mennit ke-68. Kali ini giliran Marcos Alonso yang mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna. Tembakan kaki kiri wing-back asal Spanyol itu meluncur deras ke pojok kanan gawang Bournemouth. Boruc hanya bisa terperangah melihat bola menerjang jalanya.

Chelsea tak mengendurkan serangan kendati telah unggul 3-1. Moses menerobos ke sisi kanan kotak penalti Bournemouth sebelum mengirim tembakan dari sudut sempit. Sayang, usaha sang winger masih melebar setelah bola mengenai pemain The Cherries menit ke-80.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here