Kakorlantas Meresmikan Gedung Satpas

Telan Anggaran Rp 13 Miliar

8
Kakorlantas
AZIZ/BANDUNG ESKPRES
PELAYANAN PUBLIK: Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa (keempat dari kanan) didampingi Kapolda Jabar, Kapolres Cimahi dan Bupati KBB menijau cara kerja pembuatan SIM di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud Kota Cimahi, Kamis (20/4).

jabarekspres.com.  CIMAHI – Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa meresmikan Gedung Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Satlantas Polres Cimahi, kemarin (20/4). Dengan beroperasinya gedung tersebut, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang lantas.

Royke menjelaskan, gedung Satpas yang baru diresmikan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 13 miliar dengan menggunakan dana APBN. Gedung ini merupakan salah satu tempat pelayanan Satlantas yang resmi dioperasikan di beberapa tempat di seluruh Indonesia.

”Secara nasional sudah didirikan di beberapa tempat, untuk tahun lalu kita dirikan sampai delapan tempat, sedangkan di Jabar sudah ada dua lokasi. Tahun ini akan ditingkatkan lagi seterusnya sampai tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Pada awalnya, dia menuturkan, pihaknya memprioritaskan pembangunan Satpas di kota-kota besar yang lebih modern (Satpas prototype) lengkap dengan lapangan praktek yang ada tanjakannya.

”Beberapa juga ada yang dibangun di kota kecil, satpas prototype yang dibangun sudah lengkap dengan sistem computerise, ujian teorinya computerise, driving simulatornya lengkap,” bebernya.

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan yang mendampingi peresmian mengatakan, Sarpras optimalisasi pelayanan semua bidang khususnya lantas terutama dalam rangka pembuatan sim sehingga pembuatan sim ini lebih mudah dengan adanya IT. Ujiannya juga melalui simulasi dan praktek.

”Sehingga masyarakat bisa ikut ujian disini dengan cepat murah dan biaya yang jelas. Semuanya hanya Rp 75 ribu untuk perpanjangan dan baru Rp 100 ribu,” ujarnya.

Anton menginginkan, dengan hadirnya Satpas SIM ini bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,  khususnya Cimahi dan sekitarnya. ”Terima kasih kepada Kakorlantas atas kepercayaannya karena sudah membangun gedung ini, mudah-mudahan gedung ini menjadi pilot project, prototype bagi polres-polres yang lain,” lanjut Anton. (zis/fik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here