Kado Terindah untuk Kabupaten Bandung

Raih Juara Seleksi Tilawatil Quran XV

0
PELIHARA AL QURAN: Gubernur Jawa Barat berofoto bersama para pemenang Seleksi Tiwalatil Quran (STQ) di Pusat Dakwah Islam (Pusdai), belum lama ini. Kabupaten Bandung keluar sebagai juaraumum.

jabarekspres.com, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Mochamad Naser memberikan apresiasi tinggi ke para kafilah terbaik Kabupaten Bandung, yang berhasil meraih juara umum pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XV Tingkat Provinsi Jawa Barat.

”Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bandung. Saya ucapkan selamat dan terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh kafilah, serta kepada semua pihak yang telah turut berkontribusi terhadap raihan pretasi ini,” ucap Bupati Bandung, Dadang Naser di rumah jabatannya di Soreang.

Raihan prestrasi itu pun disebut Dadang Naser, sebagai bagian dari kado terindah hari jadi Kabupaten Bandung yang ke-376, 20 April mendatang. ”Ini merupakan tanggung jawab sebagai pemimpin yang mengembah amanah. Selain ingin mensejahterakan rakyatnya, mewujudkan SDM (Sumber Daya Manusia, Red.) yang cerdas intelektual dan ahlaqnya, menjadi salah satu visi pembangunan yang ingin dicapainya,” ujarnya.

Dadang mengungkapkan, lomba hanya sekedar media dalam memotivasi para peserta untuk terus melakukan pembenahan dan perbaikan diri melalui kecintaan pada Alquran. Kitab Allah ini, kata Dadang harus dipelajari difahami dihayati diamalkan dan disebarkan.  ”Artinya, setelah kita mengamalkan semua hal-hal yang tercantum dalam Alquran kita pun harus ikut menyebarkan untuk saling mengingatkan kepada saudara kita. Mari, kita jadikan moment ini sebagai media dakwah dan syiar kita kepada sesama umat,” tegasnya pula.

Ketua kafilah STQ Ke-XV Kabupaten Bandung, Marlan menjelaskan menjadi juara umum baru pertama kalinya diraih Kabupaten Bandung. Menurut Marlan, Pemkab Bandung sudah lama tidak meraih prestasi diajang seperti ini.

”Di tahun 2000-an, kita pernah tiga kali menjadi juara. Baru sekarang ini kita bisa berprestasi lagi. Meraih juara umum pula. Dan ini tidak terlepas dari dorongan dan suport Pa Bupati yang sangat tinggi pada perjuangan para kafilah ini”, ucapnya.

Tentunya ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Kabupaten Bandung. “Prestasi yang dapat mendukung tercapainya visi religius Pa Bupati dalam menjalankan roda kepemerintahannya,” ucap Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat ini. (gun / ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here