Kado Hari Jadi Ke-207 Kota Bandung

CATATAN Raihan 266 penghargaan yang didapatkan Pemerintah Kota Bandung hingga awal September 2017 menjadi kado manis dalam perayaan ke-270 Kota Bandung. Terlebih penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang semuanya berkaitan dengan pencapaian kinerja Kota Bandung dalam penyelenggaraan pemer-intahan. Berikut ini kado perayaan Hari Jadi Ke-207 Kota Bandung :

KOTA BANDUNG RAIH PREDIKAT UDARA TERBERSIH DARI ASEAN

KESERIUSAN Pemkot Bandung dalam menjaga lingkungan berbuah hasil membanggakan. Kali ini giliran ASEAN yang memberikan penghargaan kepada Kota Bandung sebagai kota besar dengan Udara Terbersih (Clean Air) dalam acara The 4th ASEAN Environmentally Cities Award di Bandar Seri Begawan Brunei Darussalam. Berdasarkan penilaian ASEAN, program yang telah dilakukan Pemkot Bandung antara lain adanya tim teknis yang mengelola polusi udara, melakukan sosialisasi manajemen kualitas udara melalui seminar dan workshop, hingga melakukan pengujian emisi kendaraan bermotor.

ENAM BESAR NILAI LPPD NASIONAL

JELANG Peringatan Hari Jadi Ke-207, kado manis diterima Pemkot Bandung atas pencapaian luar biasa Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD). Pemerintah Kota Bandung mendapat nilai LPPD tertinggi di Jawa Barat dan peringkat ke-6 Nasional dengan nilai 3,3040. Pemkot Bandung me mbuktikan penghargaan LPPD yang bersih, profesional dan melayani berdasarkan Laporan LPPD Tahun 2015.Atas keberhasilan tersebut Pemkot dianugerahi penghargaan dari Pemprov Jabar bidang Kerjasama untuk Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) kabu-paten Kota/terbaik tingkat provinsi Jawa Barat Peringkat 1 dan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri.

PELAYANAN PUBLIK ROLE MODEL TERBAIK

SEJUMLAH inovasi yang dilakukan Pemkot Bandung me-lalui reformasi birokrasi berhasil membawa Kota Bandung bahkan menjadi inovator dan role model pelayanan publik. Beberapa SKPD di Kota Bandung sukses dengan terobosan-terobosannya seperti Disdukcapil, Dinkes, Pelayanan Terpadu dan Perpustakaan Daerah.Tahun 2017 sejumlah pelayanan SKPD menjadi role model dan mendapat penghargaan Kategori A dari Ke-menpan RB yaitu Pelayanan PTSP, Pelayanan Disdukcapil, dan Pelayanan RSUD. Desember 2016 lalu, Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik juga menempatkan Kota Bandung sebagai salah satu inovator di Indonesia. Dari 42 inovator dan terbagi kedalam sepuluh klaster, sebanyak enam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Bandung ikut menjadi inovator dalam ajang terse-but, yakni BPPT, Dinkes, BPKAD, Diskominfo, dan BPAD.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan