Kadis Pusarda Tutup Usia

2

jabarekspres.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mengungkap rasa bela sung­kawa atas meninggalnya Ke­pala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Bandung Herry Mochamad Djauhari yang meninggal Minggu, (3/9) lalu. Herry tutup usia di Rumah Sakit Santosa Bandung karena sakit.

Ridwan mengaku sangat kehilangan salah satu Apara­tur Sipil Negara (ASN) Pe­merintah Kota Bandung. ”Kami merasa kehilangan salah satu PNS terbaik Pa Heri Djauhari yang berpulang karena sakit,” kata Ridwan usai melaksanakan takziyah di rumah duka Jalan Renggong Manis Nomor 33 Turangga, kemarin (4/9).

Semasa hidupnya Ridwan menambahkan, Herry adalah sosok yang santun dan ramah. Hubungannya dengan pim­pinan juga tidak semata-mata urusan kedinasan. ”Be­liau rajin berkomunikasi dengan saya, menandakan hubungan dengan pimpinan bukan semata-mata untuk urusan kedinasan, tetapi uk­huwah insaniyah, hubungan sesama manusia,” ujarnya.

Dikatakan Ridwan, Herry juga seorang yang loyal dan mencintai amanah yang di­jalani yang. Kinerjanya di Pemkot Bandung juga dinilai sangat luar biasa. ”Kegiatan keperpustakaan sekarang semakin baik dan semakin populer di bawah kepemim­pinannya,” sambungnya.

Dia pun mendoakan agar Herry mendapatkan tempat yang lapang di dalam peris­tirahatan terakhirnya serta diampuni segala dosa dan kekhilafannya. ”Mudah mu­dahan diterima iman Islamnya, dilapangkan kuburnya dan disabarkan keluarga yang ditinggalkan,” pungkasnya.

Herry Moch. Djauhari lahir di Bandung pada 11 April 1960, meninggalkan seorang istri yang bernama Nani Kartini serta seorang anak yang ber­nama Rizal Moch. Arofah.

Jenazah almarhum disemay­amkan di rumah duka, Jalan Renggong Manis Nomor 33 Turangga. Berdasarkan kete­rangan keluarga, almarhum dimakamkan di Pemakaman Keluarga Cidawolong Majalaya.

Sebelum menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, menurut tercatat Herry pernah men­duduki beberapa jabatan penting di Pemerintah Kota Bandung, seperti Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung, Ke­pala Dinas Tenaga Kerja, Staf Ahli Wali Kota Bidang Masy­arakat dan Sumberdaya Ma­nusia dan Kepala Dinas Ke­budayaan dan Pariwisata Kota Bandung. (hms/ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here