Kadinkes KBB Berminat Nyalon Bupati

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Selain politikus dan kalangan birokrat yang maju menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) nama dr Pupu Sari Rohayati yang juga Kepala Dinas Kesehatan KBB, dikabarkan akan mengikuti Pilkada untuk menjadi bakal calon Bupati.

Munculnya nama dr Pupu, menambah deretan kalangan birokrat yang sebelumnya juga dikabarkan akan maju untuk menjadi bakal calon Bupati seperti Sekda KBB Maman S Sunjaya, Kadisdukcasip KBB, Wahyu Diguna, Ketua PKK KBB, Elin Suharliah Abubakar dan terakhir nama Doddy Imran Cholid yang juga mantan Dirjen Penataan Agraria pada Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Saat dikonfirmasi kepada dr Pupu terkait rencana dirinya untuk maju menjadi bakal calon Bupati tidak dibantah. Ia mengaku, atas dasar desakan masyarakat terutama di wilayah selatan meliputi Cililin, Sindangkerta, Cipongkor, Gununghalu yang memberikan dukungan penuh kepada dirinya untuk maju pada Pilkada nanti.

“Dukungan dari masyarakat agar saya maju cukup banyak di lapangan. Sehingga tidak menutup kemungkinan saya akan maju (Balonbup),” kata Pupu saat ditemui di ruang kerjanya kemarin (25/5)

Menurutnya, pertimbangan dirinya siap untuk maju menjadi balonbup, selain desakan dari masyarakat, juga didasari pada keinginan untuk mengabdi lebih luas lagi kepada masyarakat Kabupaten Bandung Barat. “Tentunya pengabdian yang lebih luas menjadi cita-cita saya bagi seluruh masyarakat,” paparnya.

Disinggung sejauh ini sudah banyak partai politik (parpol) yang melirik serta berkomunikasi dengan dirinya, dr Pupu enggan berbicara banyak. Namun, dia meyakini atas dasar popularitas, elektabilitas serta kredibilitas yang dimilikinya mampu menarik minat para parpol untuk melihat sosok dirinya.

“Sekarang yang penting berdoa saja dan diberikan kesehatan selalu. Apalagi saya juga akan menghadapi masa pensiun saya tepatnya pada Mei 2018. Jadi saya juga tidak punya beban apa-apa lagi,” ujarnya.

Terpisah, Pengamat Politik dan Hukum Tata Negara dari Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung, Asep Warlan Yusuf menyatakan, sosok berlatar belakang birokrat memang menjadi incaran para porpol.

Sebab, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati akan lebih ideal jika politisi dipadukan dengan sosok birokrat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan