Juventus Resmi Datangkan Douglas Costa dengan Status Pinjaman

otobandung.com – Juventus akhirnya meresmikan kedatangan Douglas Costa dari Bayern Muenchen. Winger asal Brasil itu dipinjam selama satu musim dengan opsi pembelian pada 30 Juni 2018.

Juventus, demi bisa meminjam Costa selama semusim ke depan, harus membayar 6 juta euro kepada Bayern. Nantinya, I Bianconeri harus merogoh kocek lebih dalam demi melunasi hak pembelian Costa seharga 40 juta euro yang bisa dibayarkan selama dua tahap.

“Juventus dengan bangga mengumumkan bahwa Douglas Costa resmi bergabung dari Bayern Munich. Winger asal Brasil itu datang dengan peminjaman selama semusim dan opsi pembelian

Costa sudah tiba dan menjalani tes medis bersama Juventus sejak Senin (9/7) setelah mendapat restu dari Bayern. Sejak Februari lalu, Costa memang sudah menyatakan ketidakbetahannya di Munich meski tampil sebanyak 34 pertandingan di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti.

Selama di Bayern, Costa memperoleh dua titel juara Bundesliga 1, DFB Pokal, dan DFL Supercup, sejak didatangkan dari Shakhtar Donetsk pada 2015 seharga 30 juta euro.

“Semua persyaratan finansial yang diminta Bayern sudah dipenuhi. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Douglas atas perncapaiannya. Setelah kesukesan selama da musim dengan empat titel, dia ingin mencari tantangan baru. Kami menerima itu dan mendoakan dia serta keluarga yang terbaik di Italia,” ucap Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Costa menjadi rekrutan kedua Juventus pada musim panas ini setelah Rodrigo Bentancur. Sementara, Juventus juga suda mempermanenkan Juan Cuadrado dan Medhi Benatia setelah menjalani masa peminjaman. (ira/JPG)

Tinggalkan Balasan