Jutaan Penduduk Memiliki E KTP

bandungekspres.co.id, BANDUNG –  Dinas  Kependudukan Provinsi Jawa Barat (Disdukcapil Jabar) akan mengambil langkah strategis dalam membenahi urusan kependudukan di Jabar

Kepala Disdukcapil Jabar Abas Bashari mengatakan, permasalahan Kependudukan di Jabar saat ini terbilang kompleks. Sebab setelah dilakukan penelaahan ternyata di Jabar masih banyak masyarakatnya belum melakukan perekaman E-KTP.

Menurutnya, Perekaman E KTP menjadi target utama bagi dinas yang baru berjalan dua bulan ini. Apalagi di provinsi Jabar kedepan akan melaksanakan Pilkada serentak 2018. Sedangkan E-KTP menjadi syarat mutlak bagi pemilih nanti.

”Di Jabar itu masih banyak masyarakat yang belum melakukan Perekaman,”jelas dia, kemarin (30/1).

Meskipun belum mengetahui data secara pasti, dirinya menyebutkan untuk perekaman E-KTP di Jabar saat ini ada sekitar 16 sampai dengan 20 juta orang yang  masih belum melakukan perekaman E-KTP.

Kendati begitu lanjut dia, saat ini pihaknya sedang melakukan pembenahan-pembenahan data dengan berkoordinasi bersama Disdukcapil kabupaten/kota. Dengan begitu, jumlah tersebut akan berkurang.

Selain itu, pembenahan lainnya juga saat ini sedang dilakukan, mengingat pada 2017 di Jabar sedang ada Pilkada di 3 daerah yaitu Kota Cimahi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Tasikmalaya. (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan