Juara Grup Harga Mati

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kendati sempat tertinggal di babak pertama, Persib Bandung akhirnya bisa tersenyum lebar karena bisa mengalahkan Persiba Balikpapan penyisihan Grup C Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin (12/2). Dengan kemenangan itu, Persib tinggal selangkah lagi menuju babak 8 besar Piala Presiden 2017.

Gol kemenangan skuad berjuluk Maung Bandung itu diciptakan lewat kaki Sergio Van Dijk (28, 57) serta Febri Hariyadi (62). Di kubu lawan, gol Marlon da Silva memang sempat membuat Persib ketar-ketir di babak pertama.

Mengincar kemenangan setelah di babak pertama skor imbang 1-1, usai turun minum pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memasukkan Dedi Kusnandar dan Supardi Nasir menggantikan Basith dan Henhen. Sebaliknya, dari kubu Persiba, Faria digantikan Melcior.

Pergantian ini terbukti efektif dan membuat skuad Maung Bandung menguasai jalannya pertandingan. Sedangkan Persiba cenderung bertahan di babak kedua ini.

Serangan bertubi-tubi Persib membuahkan hasil. Gol Sergio van Dijk membuat Persib unggul di menit 57 setelah sukses memanfaatkan bola liar hasil sepakan Supardi Nasir yang membentur bek Persiba Balikpapan. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Persib.
Persib Bandung kembali menambah keunggulannya menjadi 3-1. Kali ini Febri Hariyadi mencatatkan namanya di papan skor dimenit 62.

Berawal dari umpan jauh  Dedi Kusnadar ke sisi kiri pertahanan Persiba, Vladimir Vujovic memberikan umpan terobosan. Tendangan keras wonderkid Persib ini sukses mengoyak gawang Kurniawan Kartika.

Memasuki menit ke 75 Persib masih menguasai pertandingan dan mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas Dedi Kusnandar.

Sementara itu, Persiba melakukan pergantian pemain, Siswanto masuk menggantikan striker asing Marlon Da Silva yang mengalami cedera.

Masuknya Siswanto membawa angin segar bagi Persiba. Pergerakan Siswanto yang begitu lincah mampu mengoceh pemain belakang Persib. Bahkan tim berjuluk Beruang Madu itu memiliki peluang untuk mencetak gol melalui Gidion Dinenit. Namun tendangannya dari luar kotak penalti berada tipis di atas mistar gawang Natshir.

Persib kembali melakukan serangan di sektor sayap kanan melalui Supardi dimenit ke 80. Dengan kecetapan yang dimiliki, Supardi mampu melewati pemain belakang Persiba dan memberikan umpan lambung kepada Sergio, namun masih bisa dimentahkan Dedimar. Hingga akhir pertandingan skor 3-1 tetap bertahan untuk kemenangan Persib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan