Jogging Track Tidak Akan Tergenang

16
DIDANAI CSR: Jogging track dan beberapa fasililtas di Lapangan Gasibu terbangun atas dana sosial perusahaan bank bjb.

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Sempat terjadi penundaan pada  renovasi, Lapangan Gasibu kembali pada fungsinya sebagai sarana olahraga. Bahkan, lapangan yang berada di pusat kota Jawa Barat ini menjadi tempat favorit warga untuk melakukan berbagai aktivitas olahraga,

Lapangan Gasibu saat kini memang memiliki wajah baru. Sebab, Pemprov Jabar menatanya tidak hanya untuk tujuan olahraga tapi sebagai tempat berinteraksi sosial dan taman kota.

Salah satu yang menarik banyak perhatian adalah jogging track Lapangan Gasibu dengan desain warna mencolok, yaitu warna biru tua dan muda.  Jogging track ini diklaim sebagai salah satu tempat lintasan lari terbaik yang ada di Jabar.

Kepala Dinas Dinas Permukiman dan Perumahan Jabar Bambang Riyanto selaku penanggung jawab renovasi Lapangan Gasibu mengatakan, jogging track yang ada di lapangan Gasibu memiliki desain khusus sesuai dengan permintaan dari bank bjb sebagai penopang dana.

Menurutnya, jogging track pada desain awalnya tidak dibuat demikian. Menurutnya desain khusus ini dirancang dengan detail baik untuk campuran pengecorannya maupun sirkulasi pembuangan air. Sehingga pada saat hujan dia memastikan jogging track ini tidak akan tergenang air.

Dia mengatakan, bank bjb mengucurkan pembiayaan jogging track dan air mancur di lapangan gasibu menggunakan dana Corporate Social Responbility (CSR) sebesar Rp  55 miliar.

Bambang menuturkan, aneka fasilitas lainnya yang membuat Lapangan Gasibu lebih nyaman. Di antaranya taman dengan pohon-pohon rindang di bagian pinggir, Kemudian, toilet umum dengan fasilitas hotel bintang. Tak hanya itu, aset milik Pemrov Jabar seluas 21.180 meter persegi itu juga dipersenjatai perpustakaan dan amplitheater.

”Serta sarana tempat duduk untuk bersantai. Jadi masyarakat bisa mengerjakan apapun yang menjadi hobinya. Mau olahraga silakah, baca buku silakan,” urainya sambil menambahkan, beberapa tahun lalu Gasibu sempat menjadi surga untuk para PKL setiap minggunya.

Bambang menambahkan, salah satu fasilitas yang tak kalah pentingnya di Lapangan Gasibu ini sudah tersedia track khusus bagi penyandang disabilitas untuk penggunaan kursi  roda.

”Waktu itu sering digunakan atlet-atlet Perpanas untuk latihan. Sebab, sarana track untuk disabilitas di gasibu ini cukup memadai,” pungkas Bambang. (yan/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here