JNE Bandung Bersama Bazna Jabar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

jabarekspres.com, BANDUNG – Tingkat pelayanan kesehatan umumnya di Indonesia belum dapat dilakukan secara merata, khususnya untuk wilayah pelosok dimana fasilitas kesehatan atau tenaga medis belum memadai.

JNE Bandung bekerja sama dengan Baznas Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis di SMAN 1 Cikalong, Selasa (8/8).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa kegiatan bakti sosial yang dimiliki JNE Bandung, di mana sebelumnya JNE memberikan bantuan sosial lainnya, seperti bidang pendidikan, bantuan terhadap korban bencana, dan sebagainya.

Program di wilayah Jawa Barat hasil dari kolaborasi JNE dengan Baznas ini pun sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan hadir untuk membantu berbagai program pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Iyus Rustandi, Branch Manager JNE Bandung secara simbolis menyerahkan langsung bantuan dari JNE ke Kepala Sekolah SMAN 1 Cikalong.

”Berbagai program yang dilaksanakan JNE adalah bentuk kontribusi untuk masyarakat. Kali ini bertujuan agar masyarakat dapat menjadi lebih sehat, sehingga dapat selalu menghantarkan kebahagiaan kepada sesama, seperti tagline JNE yaitu Connecting Happiness,” kata Iyus dalam siaran pers yang diterima redaksi, kemarin (15/8).

Sementara itu, Budi Raharja selaku kepala program Baznas Jabar menyebutkan program itu telah dilaksanakan di delapan wilayah yaitu Tasikmalaya, Cikalong, Gunung Batu, Dayeuh Kolot, Cililin dan sekitarnya.

”Ditargetkan 100 orang peserta mendapatkan pemeriksaan gratis tiap kali kegiatan digelar, sehingga diharapkan lebih dari 700 orang mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis,” ujar Budi.

Masyarakat setempat sangat antusias melakukan konsultasi kesehatan serta mengikuti jenis pelayanan kesehatan primer atau pelayanan tingkat pertama, seperti pemeriksaan tekanan darah, dan sebagainya. Selain pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat sekitar, terdapat penyuluhan bagi para siswa tentang bahaya seks bebas serta kanker serviks yang disampaikan oleh Dian Chaerani dari Diferensia Fondation.

Program CSR kerja sama JNE Bandung dengan Baznas Jabar ini bukan hanya  alam program pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, tapi juga bagi karyawan JNE. Khusus karyawati JNE Bandung yang sudah menikah, dipersilakan menggunakan fasilitas pemeriksaan pap smear tanpa biaya apa pun dalam upaya penanggulangan dan deteksi dini kanker serviks yang akan dilaksanakan di Yayasan Kanker Indonesia Bandung, Jawa Barat. (rls/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan