JK Ingin KNPI Perkuat Ekonomi

jabarekspres.com, MANADO – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) memberi dukungan atas eksistensi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai pendorong pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini diungkapkan JK saat tatap muka bersama Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI, serta para ketua DPD KNPI se-Indonesia pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel Sintesa Peninsula, Kota Manado, belum lama ini.

”Aktivis pemuda tak lain adalah elemen penting dalam memajukan bangsa ini. Kita pemerintah sudah tentu memberi support penuh terhadap kegiatan KNPI. Karena pemerintah memahami betul begitu besarnya peran pemuda di Negara Indonesia ini,” JK.

Tidak hanya itu, JK juga membagikan trik sukses menjadi aktivis pemuda yang diawalinya dengan cerita kisah yang pernah dilaluinya semenjak menjadi aktivis mahasiswa HMI. JK memulai aktivitas dengan kerja keras, kesungguhan dan mau berusaha dengan cara berwirausaha, bagi JK para pemuda jangan monoton berorientasi menjadi politisi semata.

Nah, sebagai aktivis pemuda kita telah banyak mendapatkan pengalaman. Sehingga demikian harus mampu bertransformasi, karena hidup itu harus terus bergerak naik level. Saya memang sejak mahasiswa sudah terbiasa tak tidur semalam, sudah terbiasa bekerja keras dan mau berusaha. Namun saya lihat saat ini banyak aktivis pemuda hanya mau menjadi politisi. Seharusnya kita memulai berpolitik itu dengan memperkuat basis ekonomi kita. Dan saya memulainya dengan penguatan ekonomi terlebih dahulu, jangan semua pemuda mau menjadi politisi dan mengabaikan dunia usaha,” tutur JK yang didampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, dan Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus ketika tatap muda dengan seluruh anggota Rakornas DPP KNPI.

Pertemuan ini  juga dihadiri Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia(HIPMI) Bahlil Lahadalia, Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi, para pengurus OKP Nasional, Pengurus Organisasi Cipayung, Ketua-Ketua DPD KNPI se-Indonesia dan panitia lokal Rakornas DPP KNPI.

Pertemuan diawali dengan laporan panitia yang disampaikan Jackson Kumaat, Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara, sambutan Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus, sambutan Ketua Umum HIMPI Balil Lahadalia, kemudian sambutan dan arahan dari JK. (a2/jat/fik)

Tinggalkan Balasan