Jelang Laga El Clasico Indonesia, Persib Genjot Latihan Fisik

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung menggenjot para pemainnya untuk berlatih maksimal di laga akhir putaran pertama, lanjutan pekan ke 16 Liga 1 kontra Persija Jakarta, 22 Juli mendatang.

Staf pelatih Persib berjuang keras untuk mengembalikan kondisi kebugaran para pe­mainnya. Pasca libur sehari, para skuat Maung Bandung itu langsung diberi latihan dengan intensitas yang tinggi.

Pada latihan kemarin (18/7) para pemain Persib berlatih dua kali dalam sehari. Menurut caretaker pelatih, Herrie Se­tyawan hal itu agar benar-benar para pemainnya bisa mencapai kondisi siap tampil saat menjamu Persija Jakarta.

”Intensitas memang naik. Jadi dua kali latihan hari ini (kemarin, Red.), pagi fitnees, sore kita di la­pangan,” ujar Herrie Se­tyawan, kemarin (18/7).

Hampir semua pemain hadir pada sesi latihan kali ini, ter­masuk Atep yang sudah sem­buh dari demam. Carton Cole dan juga Angga Febry­anto terlihat ikut melaksanakan semua menu latihan. ”Tantan tadi sudah ke mes, hanya ada urusan keluarga jadi izin pulang kembali. Selebihnya ikut sesi pagi ini,” ucapnya.

Selain Tantan pemain lain yang tak tampak adalah, Ser­gio van Dijk yang masih pe­mulihan cedera di Belanda dan Febri Hariyadi serta Gian Zola yang masih bergabung Tim Nasional Indonesia.

Dalam laga bertajuk ‘El Cla­sico Indonesia’ itu, Persib tidak akan didampingi Djad­jang Nurdjaman. Pelatih yang biasa disapa Djanur ini, me­milih mundur setelah pre­stasi skuat Maung Bandung musim ini menurun.

Kendati begitu, Djanur tetap optimistis Persib bisa mele­wati laga ini dengan keme­nangan. ”Harapan laga kru­sial dan ini pertandingan kandang,” ujar Djadjang. ”Walaupun kita tidak men­ghasilkan poin maksimal lawan Persela, tapi saya yakin rekor di kandang bagus belum pernah kalah.” (*/ign)

Tinggalkan Balasan