Janji Abubakar Diakhir Jabatan

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Wilayah Cililin, Sindangkerta, Cipongkor, Gununghalu dan Rongga telah mengalami perubahan. Sebab kondisi jalan yang selama ini rusak akan segera diperbaiki oleh dana Coorperate Social Responbility dari proyek Cisokan PT PLN.

Bupati Bandung Barat Abubakar mengatakan, mengaakui meskipun kondisi APBD Kabupaten Bandung Barat (KBB) belum mampu untuk memperbaiki jalan secara keseluruhan. Namun, perbaikan infrastruktur akan diupayakan dari sumber lain salahsatunya melalaui dana CSR.

“Lihat saja kalau ke selatan sekarang jalannya sudah bagus. Komitmen pemerintah dengan adanya proyek Cisokan di sana harus juga dirasakan oleh warga,”jelas Abaubakar ketika ditemui kemarin (22/9)

Dirinya menuturkan, kepastian jalan mulus ini dikatakanya setelah beberapa kali meninjau langsung kedaerah tersebut dengan berkendara langsung. Bahkan, mulusnya jalan tersebut membuat dia tertidur dikendaraan.

“Saya pakai mobil merasakan ngantuk dan tidak terasa ada kerusakan. Sehingga, itu menandakan jalan sudah bagus,” ucap Abubakar

Dirinya memaparkan, kendati wilayah selatan mendapat bantuan dari CSR Cisokan, namun pemerintah daerah tetap menganggarkan untuk infrastruktur wilayah selatan dan wilayah lainnya. Sebab, tidak semua jalan diperbaiki oleh Cisokan.

Dirinya menyebutkan, Setiap tahun pihaknya terus menggenjot infrastruktur dengan menggelontorkan ratusan miliar mencapai 553 kilometer.

Sehingga, menjelang berakhirannya memimpin KBB pada Juni 2018, seluruh infrastruktur harus sudah bagus dan tidak ada lagi yang rusak. Bahkan, berdasarkan laporan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), saat ini tinggal 20 persen saja jalan-jalan di KBB yang akan segera diperbaiki.

“Sisanya ini harus tuntas sebelum saya berakhir, itu yang selalu saya tekankan. Karena perbaikan infrastruktur merupakan janji saya kepada masyarakat,” tandas Abubakar (drx/yan)

Tinggalkan Balasan