Jamu Atletico, Real Madrid Gagal Menang di Laga El Derbi Madrileno

Real Madrid 1-1 Atletico Madrid

madrid-atletico -
AFP
Gol Griezmann di pengujung laga membuat Madrid hanya berimbang kontra Atletico

jabarekspres.com – Stadion Santiago Bernabeu masih belum bersahabat bagi empunya, Real Madrid, saat menjamu Atletico Madrid di pentas Divisi Primera La Liga. Bagaimana tidak, Madrid kembali gagal menang saat menjamu Atletico dalam laga bertajuk El Derbi Madrileno, Sabtu (8/4).

Sempat unggul lebih dahulu pada menit 53 lewat sundulan Pepe usai menerima umpan tendangan bebas Toni Kroos, Atletico mampu menyamakan kedudukan 5 menit jelang laga berakhir pada waktu normal. Adalah Antoine Griezmann yang membuat Madridista batal berpesta di Bernabeu.

Penyerang asal Prancis itu mengoyak jala gawang Keylor Navas usai menerima umpan terobosan dari Yannick Ferreira-Carrasco. Griezmann mampu lolos dari jebakan offside yang diperagakan barisan pertahanan Madrid.

Hasil tersebut membuat Madrid tak pernah menang dalam 4 laga terakhir menjamu Atletico di Bernabeu dalam pentas Divisi Primera. Bahkan, dalam tiga laga sebelumnya, Los Merengues – julukan Madrid, selalu menelan kekalahan.

Sebenarnya tak ada yang salah dalam permainan Madrid. Mereka mampu mendominasi dalam hal penguasaan bola dan jumlah tembakan. Ball possession mencapai 59% berbanding 41%. Sedangkan jumlah tembakan total mencapai 12 berbanding 7.

Kegagalan Madrid mencetak lebih dari satu gol ke gawang Atletico tak lepas dari kepiawaian kiper Jan Oblak. Total, kiper asal Slovenia itu melakukan 6 penyelamatan gemilang.

Sementara itu, kiper Madrid, Keylor Navas justru bisa dibilang tak beruntung setiap bertemu Atletico. Dia sudah kebobolan 8 gol saat bertemu Atletico di semua ajang selama membela Madrid. Itu menjadi jumlah kebobolan terbanyak dibanding melawan tim lain.

Selain itu, laga ini menjadi spesial bagi pelatih Zinedine Zidane lantaran yang ke-50 bersama Madrid di pentas Divisi Primera. Sayang, Zidane gagal membawa Madrid meraih kemenangan. Dari 50 laga sebagai pelatih Madrid, Zidane tercatat meraih 39 kemenangan, seri 8 kali, dan kalah 3 kali. (epr/JPG)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR