Jalur Maut Ciloto Kembali Telan Korban

jabarekspres.com, BANDUNG – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur puncak Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Satu korban tewas dalam kecelakaan itu dan dua lainnya luka berat.

Kejadian itu hanya berselang dua hari dari tragedi sebelumnya, Minggu (30/4) yang menewaskan 12 korban. Untuk lokasi kecelakaan pada Senin (2/5) pukul 05.00, itu juga tidak jauh dari lokasi kejadian sebelumya.

Informasi yang dihimpun, kendaraan Truk Mitsubishi nopol BG 8759 TB dikemudikan Sadam Husen membawa dua orang penumpang Abdal BN, dan Yatno melaju dari arah Bogor menuju Cianjur.

Sewaktu menempuh jalan turunan panjang kemudian menikung kanan, kendaraan hilang kendali. Akhirnya, mobil menabrak tebing yang berada di kiri jalan.

Akibat kejadian tersebut penumpang Abdal BN meninggal dunia sedangkan pengemudi dan satu penumpang lainnya mengalami luka-luka serta kendaraan truk rusak.

Kecelakaan tersebut diduga si pengemudi mengalami kelelahan dan tidak hati-hati. Sebab, telah mengemudi dari Palembang.

”Kita masih menunggu perkembangan selanjutnya. Yang jelas, kali ini laka tunggal,” ungkap Kasatlantas Polres Cianjur, AKP R Erik Bangun Prakarsa.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan, kendaraan yang digunakan korban laik pakai. Namun, karena kelelahan, kejadian tersebut akhirnya terjadi.

”Satu tewas. Kerugian material diprediksi puluhan juta,” ucapnya.

Selain itu, Yusri pun mengungkapkan, jumlah total data kecelakaan lalu lintas selama long weekend dari Maret hingga April 2017, sebanyak 214 kasus dengan 101 orang korban meninggal dunia. Dari data yang sama, korban luka berat 47 orang, korban luka ringan 222 orang, dan jumlah kerugian material ditaksir hingga Rp 1.240.850.000

Dia memerinci, kendaraan roda dua sebanyak 265 unit, kendaraan roda empat 144 unit dengan menggunakan tiga jenis kendaran yaitu mobil penumpang 72 unit, 17 bus dan 55 truk. (yul/dep/lan/pj/yuz/JPG/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan