Jalani Ritual Kejawen, Netizen Minta Roro Tobat

jabarekspres.com – Tradisi dan ritual kejawen merupakan hal yang paling dipegang teguh Artis sekaligus Model seksi Roro Fitria.

Sejak kecil keluarganya selalu mebiasakan Roro menjalani tradisi kejawen dan segala ritualnya yang kadang bikin merinding sebagian orang.

Seperti yang terbaru, Roro melakukan ritual Selasa Kliwon pada Senin (3/7) malam. Hal ini diketahui dari postingan pemilik nama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami ini di Instagram Story.

Dari video tersebut terlihat Roro menjalankan ritual di tempat yang minim cahaya. Sebuah wadah berisi api menyala digunakan sebagai perlengkapan ritual.

Roro sudah beberapa kali mengunggah foto dan video dirinya melakukan ritual kejawen. Saat Ramadan lalu, Roro bahkan melakukan ritual layaknya orang dimakamkan. Dia menyebut kegiatan itu sebagai ritual kejawen.

Dalam video lain yang diunggah, Roro memperlihatkan perlengkapan yang dipakainya untuk melakukan ritual malam Jumat Legi.

Tampak secangkir kopi hitam, beberapa bunga dan perlengkapan lain untuk ritual tersebut. Sesaji itu diletakkan di depan lukisan bergambar Nyi Roro Kidul.

Melihat ritual-ritual Roro yang juga aktif di Golkar ini, banyak warganet yang bereaksi negatif. Tidak sedikit yang mendoakan agar pemain film Bangkitnya Suster Gepeng ini bisa segera mendapatkan hidayah dan bertobat.

“Dia ini kok ya bangga ya dengan kemusyrikannya. Dipamerin pula. Nggak paham,” komentar akun @ast***ip. “Tobat Roro…. sensasi aja…mati musrik loh,” sahut akun @romda**sa.

Tapi ada juga yang ketakutan melihat ritual-ritual tersebut. “Kok dengernya jadi dag dig dug, merinding pula,” kata pengikut. “Serem tenan, seloso kliwon jumat kliwon dleming-dleming,” celetuk warganet.  (rm/dms/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan