Jalan Baru, Pelajar Tak Kesiangan

pelajar
YULLI S/BANDUNG EKSPRES
JALAN KAKI: Sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) Parakan Bolang Arjasari saat melintas di jalan baru di Kampung Cibingbin Desa Arjasari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung yang merupakan hasil dari TMMD.

jabarekspres.co.id, ARJASARI – Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 sangat membantu perekonomian warga sekitar. Tak hanya warga, siswa sekolah pun menyambut program tersebut. Apalagi setelah adanya jalan baru di Kampung Cibingbin Desa Arjasari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung yang merupakan hasil dari TMMD dirasakan para siswa membantu akses jalan menuju ke Sekolah Dasar (SD) Parakan Bolang Arjasari.

Guru Pramuka Sekolah Dasar Parakan Bolang, Agus Rustandi mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan dilaksanakannya kegiatan TMMD, sebab kegiatan tersebut dipandangnya sangat membantu masyarakat sekitar. Apalagi untuk anak-anak SD Parakan Bolang yang akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Menurutnya, sebelum pemembuatan jalan ini anak-anak pergi ke sekolah dengan menggunakan jalan setapak menyusuri perkebunan, namun sesudah pemembuatan jalan anak-anak sekolah itu tidak terlambat datang kesekolah.

“Sekarang, anak anak lebih cepat datang kesekolah dan untuk menuju ke sekolah mereka tidak diantar lagi oleh kedua orang tuanya, pasalnya akses jalan saat ini sudah tertata dengan baik dan tidak takut ular atau binatang lainnya,” kata Agus saat ditemui saat melintasi jalan Kampung Cingbin, Jumat (14/4).

Selain itu, lanjut Agus, program TMMD ini membuat masyarakat sangat terbantu dengan adanya jalan baru ini, yaitu, terbantu untuk akses jalan membawa hasil kebunnya dan akses jalan untuk para siswa. Bukan hanya itu saja, TMMD juga membuat masyarakat bisa berbaur dengan TNI untuk pengerjaan jalan dan membangun 5 rumah tidak layak huni, serta masyarakat di kampung ini pun sangat terbantu dengan adanya TMMD.

Sehingga, katanya, antara masyarakat dengan TNI bisa berbaur untuk pembuat jalan ini, dan TMMD juga sangat membantu pemembenahan 5 rumah tidak layak huni, pengajian dan jumatan bersama antara TNI dan masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here