Jadwal Persib Padat, Djadjang Pastikan Pemain Tetap Prima

jabarekspres.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, memastikan, pemain asingnya tidak akan bermasalah dengan jadwal padat di Liga 1 2017. Michael Essien dan kawan-kawan memang bakal melahap rangkaian tur pertandingan tandang yang cukup melelahkan pada pekan depan.

Setelah menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (29/4), Maung Bandung diharuskan melakukan lawatan ke markas Persegres Gresik United pada Rabu (3/5).

Empat hari berikutnya, anak asuh Djadjang kembali ke Bandung guna melakoni laga kandang kontra Persipura Jayapura pada Minggu (7/5) mendatang.

Djadjang menilai jadwal itu seharusnya tak menjadi masalah. ”Di Eropa juga kan mereka (Essien dan Carlton Cole, Red) mengikuti beberapa turnamen. Jadi enggak ada masalah buat mereka,” tutur pelatih yang akrab disapa Djanur itu di Wisma Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin.

Djanur tengah menyiapkan strategi khusus guna menyongsong jadwal padat yang bakal dilakoni Persib pekan depan. Salah satunya, kata dia, dengan melakukan rotasi pemain. Kemungkinan, pemain yang biasanya selalu tampil saat Persib mencicipi lapangan hijau bakal dibangkucadangkan dan diganti pemain yang sama sekali belum pernah diturunkan sang arsitek.

”Sebetulnya, kita pernah mengalami, kelelahan pasti, tapi kan itu pengecualian minggu besok saja. Saya kira itu normal. Kita maklumi saja dan kita terima. Siasatnya, tentu kita akan rotasi pemain,” tuturnya.

Sedangkan untuk pertandingan yang bakal dilakoni Maung Bandung pada bulan puasa nanti, Djanur mengatakan memang cukup sulit menyiasati fisik anak asuhnya. Namun hal itu tidak hanya dialami Persib, melainkan klub lain.

”Kalau pada bulan puasa memang iya (cukup sulit) meskipun itu bukan hal baru, tapi itu akan sulit untuk membuat fit. Namun, ya, kita jalan terus karena sudah suatu kewajiban juga,” katanya.

Maung Bandung sejauh ini masih mengejar kemenangan pertama dalam kompetisi Liga 1. Pada dua laga awal, Persib ditahan Arema FC dan PS TNI. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan