Jadikan Remaja Penggerak sebagai Keluarga Sejahtera

jabarekspres.com, BANDUNG – Generasi remaja di zaman ini harus memberikan sosialisasi mengenai kehidupan berkeluarga yang baik. Salah satunya mengenai pendidikan keterampilan hidup, gender dan keluarga yang sejahtera. Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial pada acara Grand Final Pemilihan Duta Genre Remaja dan Mahasiswa Kota Bandung Tahun 2017 di Gedung Serbaguna Balai Kota Bandung, belum lama ini.

Oded, sebagai duta remaja tentunya bisa mempromosikan dan menjadi role model yang bisa membuktikan kepada kota maupun kabupaten lain bahwa remaja di Kota Bandung bisa melakukannya.

”Mudah mudahan remaja di Bandung bisa mempromosikan mengenai kehidupan yang sehat dan berkeluarga yang baik,” ujarnya.

Oded berpesan, ke depannya acara ini harus lebih meriah dan pesertanya lebih banyak. Sehingga publikasi maupun sosialisasinya akan diterima cepat oleh masyarakat.

Ya, kalau lebih baik peserta yang mengikuti perlombaan ini lebih banyak. Mudah mudahan jika banyak peserta yang ikut, maka informasi mengenai keluarga yang sejahtera pun akan diketahui dan dipahami oleh masyarakat,” ujarnya.

Oded berharap, hari bukan hanya sekedar seremonial atau hanya acara lomba saja, akan tetapi merupakan sebuah wasilah ajang untuk menghadirkan kesiapan generasi kedepan untuk keluarga berencana.

Insya Allah, Mang Oded terus mendukung kegiatan kegiatan yang sifatnya memberikan gagasan atau sosialisasi untuk kebaikan bersama,” tuturnya.

Lanjut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bandung Edi Marwoto menyampaikan dalam laporannya, kegiatan ini merupakan program pengembangan pusat informasi dan konseling remaja yaitu salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka pengembangan program GenRe (generasi remaja).

Menurut dia, pemilihan duta remaja dan mahasiswa bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas remaja juga menjadi role model.

Ditambahkan Edi, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas remaja serta menjadi contoh keteladanan atau role model bagi remaja khusunya di Bandung.

”Mudah mudahan remaja bandung bisa memberikan contoh keteladanan, meningkatnya kemampuan remaja untuk mengembangkan materi isi pesan program GenRe dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan