Iwa Karniwa Dipastikan Maju Lewat PDIP

jabarekspres.com, BANDUNG – Kepastian untuk maju dalam ajang Pemilihan Gubernur bagi Sekretaris Daerah Jawa Barat (Sekda) Iwa Karniwa sepertinya sudah memiliki kepastian.

Dirinya, membenarkan akan mendaftar proses penjaringan Calon Gubernur Jabar melalui PDIP.Bahkan, ketika dihubungi dia mengakui pada siang kemarin tengah diperjalanan menuju ke kantor DPP PDIP

“Insya Allah, ini saya sedang dalam perjalanan ke Jakarta untuk mendaftar penjaringan Cagub Jabar di DPP PDIP,” jelas Iwa ketika dihubungi kemarin (7/7)

Iwa mengaku, niatnya untuk mendaftar sudah muncul sejak DPD PDIP Jawa Barat membuka penjaringan. Namun, karena kesibukannya sebagai sekda, dirinya tidak bisa mengikuti proses yang resmi ditutup DPD pada Selasa (4/7/2017) kemarin.

“Alhamdulillah diberi kesempatan oleh DPP untuk mendaftar langsung ke Jakarta,” ujarnya.

Dirinya mengatakan. Sudah berangkat bersama rombongan pengantar dari Masjid Raya Alun-Alun Bandung usai melaksanakan Salat Tahajud dan Subuh berjamaah.

Bahkan, untuk rencana besar ini Iwa mengaku sudah menginformasikan sekaligus minta ijin kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wagub Deddy Mizwar.

Pihaknya akan memberikan keterangan lagi usai mendaftar di DPP. “Saya mohon doa. Bismillah,” ujarnya.

Selang beberapa jam ketika dihubungi kembali, dirinya mengatakan telah menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar untuk periode 2018 – 2023 kepada DPP PDIP di Jakarta pada Jum’at, 7 Juli 2017.

Formulir pendaftaran Iwa diterima langsung oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang DH. Bambang mengaku telah lama mengenal Iwa, hingga ia tahu betul sosok salah satu orang tertinggi di lingkungan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat yang satu itu.

“Partai membuka pintu seluas-luasnya. Beliau sudah lama mengabdi untuk Jabar sebagai PNS dan sekarang dia terpanggil untuk mengabdi dari jalur lain. Mudah-mudahan bisa menjadi yang terbaik untuk jabar, ” tutur Bambang.

Setelah resmi mendaftar, lanjut Bambang, Iwa diharuskan mengikuti proses selanjutnya bersama pendaftar lain. Mulai dari uji kelayakan, psikotes dan survei.

Menaggapi hal tersebut Wakil Gubernur Deddy Mizwar mengakui bahwa keinginan Iwa untuk maju menjadi calon dalam Pilgub nanti sudah diberitahukan sejak lama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan