Ivan Petrus Terpilih Jadi Ketua Ilumni FH Unpar

jabarekspres.com, BANDUNG – Ivan Petrus Sadik terpilih menjadi Ketua Ikat­an Alumni (Il­umni) Fakultas Hukum (FH) Universitas Parah­ya­ngan (Unpar). Dia be­rhasil meraih suara terbanyak dari dua kandidat lainnya, yak­ni 354 suara dari 466 suara. Pemilihan berlangsung alot dan penuh kekel­uargaan.

”Saya sangat berterima kasih atas keperca­­yaan yang diberikan dalam ke­sem­patan mengemban tugas ini. Motivasi, saya ingin ilmu yang sa­ya dap­at dalam meng­elola perusahaan dim­ana anak buah saya 14000 or­ang di PT As­tra Internasional, ikut andil dalam mem­buat lebih baik,” je­las Ivan yang juga Ceo Auto 2000 saat pr­essconference sesaat setelah kongres di Unpar Jalan Cieumbel­uit Bandung Sabtu (2­5/11).

Diri­nya berharap Il­umni FH Unpar berman­faat bagi masyarakat. Apalagi ribuan alumni yang sudah tersebar di se­luruh Indones­ia, mem­iliki skill dan kema­mpuan terma­suk memba­ntu masyar­akat. ”Untuk program saya kedepa­­n, pertama saya ing­in mempersiapk­an lu­l­usan FH Unpar ini siap bekerja, ba­ik itu sebagai advok­a­t, HRD maupun pengu­­sah­a. Dengan cara, sa­at mau selesai se­lama ada surat dari fak­­ultas, saya akan men­­jembatani unt­uk mag­ang, salah sa­tunya di gro­up Astr­a, sepe­rti di Bank Perma­ta, Asuransi,” tambahnya.

Selain itu, dia ingin meliba­tkan alumni yang ber­hasil untuk berbak­ti kepada almamaternya terutama di FH. “Kita akan memberikan ilm­unya kepada ma­­hasiswa, adik-adik kita supaya ada be­k­a­l. Kita atur jadwa­ln­ya agar memotivasi supaya menjadi yang terbaik. Dan yang leb­ih penting saya ingin FH Unpar ini berma­nfaat bagi masy­araka­t,”  tegasnya.

Salah satu bentuknya yakni membantu masyarakat seperti beasiswa, maupun ba­n­tuan hukum secara cu­ma-cuma. “Kita be­rik­an penyuluhan hu­kum, dan bantuan adv­okasi secara gratis bagi warga kurang ma­mpu, bahkan mendirikan LBH (Lembaga Bantuan Hukun) tanpa ada pungutan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan