Istri Personel Band Noah Ini Keueuh Ingin Cerai

BANDUNG – Keinginan Gracia Indri untuk bercerai makin kuat, usai melayangkan surat gugatan cerai di Pengadilan Negeri Bandung pada 4 Juli 2017 lalu. Namun gugatan tidak bisa dilanjutkan karena PN Bandung tak memiliki kewenangannya untuk melanjutkan persidangan.

Akhirnya Gracia melakukan gugatan kembali terhadap David yang merupakan personel grup Band Noah di Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung, Kabupaten Bandung. Gugatan pertama kesalahan domisili. Sidang perdana dilaksanakan, di ruangan R Soebekti PN Bale Bandung, Selasa (19/12). Namun, tidak terlihat antara Gracia dan David dalam persidangan tersebut. Sehingga persidangan hanya diwakili kuasa hukum kedua belah pihak tersebut.

Menurut pantauan, sidang berlangsung tertutup dan menghabiskan waktu sekitar 15 menit. Namun terlihat, dalam pintu yang beralaskan kaca kedua kuasa hukum menyerahkan sejumlah berkas ke Majelis Hakim.

Pengacara Gracia Indri, Rohman Hidayat mengatakan, perpindahan persidangan Gracia dan David terkendala oleh identitas David yang memiliki dua KTP. Sehingga persidangan ini dibuka kembali di PN Bale Bandung. ”Dengan pindahnya tempat sidang, akhirnya terkuak permasalahan kedua belah pihak, padahal klien kami sebetulnya tidak mau mengungkapkan hal tersebut,” kata Rohman usai sidang Gracia dan David.

Rohman mengaku, dirinya tidak memahami dengan kepemilikan kartu identitas hingga sebanyak dua buah dengan berbeda wilayah, yakni di Kabupaten Bandung dan Kota Bandung. Ia sempat mengecek ke kantor kecamatan David yang berdomisili di Kota Bandung, ternyata David masih tercatat sebagi warga Kota Bandung. Bahkan, menurut Rohman, klien nya pun tidak mengetahui dengan KTP ganda tersebut.

”Lucunya waktu kami melakukan pengecekan ke kecamatan di kota Bandung, keluarga David masih terdaftar sebagi warga kota Bandung sesuai KTP di mana kita mengajukan gugatan, tetapi saat persidangan David menyerahkan KTP di Kabupaten Bandung, yaitu di Dago Cimenyan,” terangnya.

Saat ditanya terkait bersikerasnya Gracia dengan gugatannya tersebut, Rohman menjelaskan, menurut kliennya sejak awal gugatan diajukan, tidak ada upaya yang dilakukan pihak David untuk memperbaiki rumah tangga.

”Alasan David karena nomor handponenya sudah tidak aktif, jelas pasti tidak akan aktif. Itu bukan alasan karena David mengetahui rumah orangtuanya, tempat bekerjanya, tinggal disusul saja kalau memang ada niatan untuk memperbaikinya. Sehingga, lanjut Rohman, pihak Gracia pun bersikerasi melakukan gugatan tersebut,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan