Isak Tangis Warnai Pidato Kemenangan Anies-Sandi

jabarekspres.com, JAKARTA – Anies Baswedan yang berpasangan dengan Sandiaga Uno mengaku tidak puas diri atas kemengan hitung cepat yang mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Anies, dirinya tidak akan lupa kepada program-program yang diusungnya termasuk memberikan rasa keadilan bagi warga Jakarta.

“Komitmen kami konsisten kepada keadilan sosial. Itu artinya membereskan masalah yang ada di Jakarta,” ujar Anies di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Rabu (19/4), seperti dilansir Jawa Pos.Com.

Pantauan di lokasi Anies tampak tidak bisa menahan air mata saat mengucapkan kemenangannya itu.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini juga menegaskan akan terus merangkul Ahok dan Djarot.

“Jadi kita akan terus bersahabat dan berteman, Pak Basuki dan Djarot putra terbaik bangsa yang sudah mengabdi dan kita akan terus kerjakan,” katanya.

Sementara, Sandiaga Uno juga tidak kuasa menahan air matanya. Air mata bahagia keluar dari matanya lantaran telah berjuang dengan Anies Baswedan di Pilgub DKI ini.

“Saat ini hal yang pertama akan kami lakukan berkomunikasi dengan Pak Basuki dan Pak Djarot, lupakan 5 bulan yang lalu. Kita tetap 5 tahun ke depan yang penuh kejayaan,” pungkasnya.

Sepertinya dalam konfrensi pers itu, banyak air mata tertumpah, karena Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga tidak kuat menahan air matanya. Dia tidak kuasa bahkan sampai mengusap wajahnya.

Prabowo mengaku sangat bersyukur lantaran perjuangan yang ia lakukan untuk memenangkan Anies-Sandiaga tidak sia-sia.

“Alhamdulillah baru saja kita dapat berita bahwa 90 persen dari quick count sudah masuk dan menunjukan DKI Jakarta mendapat Gubernur dan Wakil baru. Hitungannya adalah 57 persen lawan 42 persen,” ungkap Prabowo.

Setelah itu suasana nampak semakin mengharukan lantaran Anies dan Sandiaga berpelukan untuk kemenangan.

Sekadar informasi, acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Perindo
Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum PKS Sohibul Iman, dan bersama dengan tokoh-tokoh dari perwakilan partai pendukung. (cr2/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan