Inter Milan Resmi Pecat Pioli

jabarekspres.com – Manajemen Internazionale Milan kehilangan kesabaran terkait kinerja Stefano Pioli sebagai pelatih. Kendati Serie-A tinggal menyisakan tiga laga lagi, manajemen klub sepakat memecat Pioli lebih dini. Kubu Inter tak menunggu hingga musim berakhir.

Pemecatan itu tak lepas dari hasil buruk yang dituai La Beneamata – julukan Inter, dalam 7 laga terakhir di Serie-A. Bayangkan, Mauro Icardi cs hanya meraup dua poin dari 7 laga terakhir. Mereka 5 kali kalah dan 2 kali imbang.

“FC Internazionale Milan mengumumkan bahwa pelatih Stefano Pioli telah dibebastugaskan dari jabatannya sebagai pelatih. Demikian juga dengan staf-stafnya. Kami berterima kasih atas kerja keras dan dedikasinya selama 6 bulan,” sebut pernyataan resmi manajemen Inter.

“Sebagai gantinya, Stefano Vecchi yang merupakan pelatih tim Primavera akan memimpin tim utama dalam 3 laga sisa di Serie-A musim ini. Klub akan segera mencari pelatih permanen begitu musim ini berakhir,” imbuh pernyataan tersebut.

Pemecatan tersebut dilakukan beberapa jam setelah adanya rumor bahwa Pioli bersedia menjadi pelatih Fiorentina musim depan. Seperti diketahui, kontrak Pioli sendiri memang hanya sampai akhir musim ini. Namun, dia keburu dilengserkan sebelum kontraknya berakhir.

Pioli sendiri bisa dikatakan sudah tahu kontraknya tak akan diperpanjang. Oleh karena itu, beredar rumor dia telah menjalin kesepakatan dengan Fiorentina untuk musim depan.

Spekulasi pelatih Inter musim depan pun mulai merebak. Mulai dari Antonio Conte, Diego Simeone, dan Luciano Spalletti. Rasanya tak mudah menggandeng pelatih ternama. Maklum saja, Inter kembali gagal merebut tiket Liga Champions.

Pioli didatangkan sebagai pengganti Frank de Boer. Dia melakoni debut pada pekan ke-13 dalam Derby della Madonnina. Dia sempat menjanjikan karena mampu membawa Inter meraih 7 kemenangan beruntun di Serie-A. Namun, usai menang 7-1 atas Atalanta, dalam 7 laga terakhir Inter tak pernah menang. (epr/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan