Inspirasi Para Pemuda, Emil Raih Penghargaan IDE Awards 2017

jabarekspres.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menerima penghargaan Institute of Democracy and Education (IDE) Awards 2017 sebagai Man Of the Years pada acara Southeast Asia Leader Summit (SEALS) 2017 di Soulthan Coffee, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Selasa (11/4) malam. Penghargaan tersebut diraih Emil –sapaan Ridwan Kamil- karena dinilai sebagai tokoh inspiratif dengan berjuta gagasan dan inovasi untuk pemuda.

Selain Wali Kota Bandung beberapa tokoh lainnya yang meraih penghargaan tersebut di antaranya Chelsea Islan, Dino Pati Jalal, Fahira Idris, dan Fadli Zon.

Menurut pendiri IDE Gugun Gumilar, alasan lainnya diberikan penghargaan kepada Emil mempunyai ciri khas dapat menggerakan anak muda untuk berbuat sesuatu.

”Contohnya menjadikan Bandung sebagai kota kreatif dengan mengajak anak mudanya,” jelasnya.

Sementara itu, Emil mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan tersebut. Menurut Emil, dirinya dalam bekerja itu bukan mencari penghargaan, tetapi apabila diapresiasi maka dirinya bersyukur.

”Kita hidup ini bukan mencari penghargaan, tetapi apabila kerjaan kita di apresiasi ya kita bersyukur,” jelasnya.

Sebelum menerima penghargaan, Emil memberikan motivasi kepada sekitar 200 pemuda dan pemudi dari beberapa negara peserta SEALS 2017.

Emil memberikan motivasi agar pemuda dan pemudi mempunyai rasa percaya diri yang tinggi, kompetitif, mempunyai moral yang baik dan cerdas.

”Pemuda-pemudi yang ada di hadapan saya ini beberapa tahun ke depan akan menjadi pemimpin-pemimpin. Oleh karena itu saya berpesan agar setiap pemuda-pemudi ini mempunyai rasa percaya diri yang tinggi, kompetitif, mempunyai moral yang baik dan cerdas,” pungkasnya. (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan