Ini tiga syarat Nasdem usung Emil

jabarekspres.com, BANDUNG – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh memberikan tiga syarat untuk M Ridwan Kamil sebelum diusung Partai Nasdem untuk Calon Gubernur Jabar Priode 2018-2023.

“Ada kesepakatan yang terjadi antar Ketua Umun Partai Nasdem dengan Ridwan Kamil, untuk deklarasi hari ini,” kata Surya Paloh di Monumen Bandung Lautan Api Lapang Tegallega, Minggu (19/3).

Pertama sebut dia, apabila rakyat telah memberikan amanah dan menempatkan Ridwan Kamil sebagai gubernur definitif Jawa Barat, dalam melaksanakan fungsi, peran dan tugas jabatan yang diemban, Ridwan Kamik harus bisa menjadikan Jabar sebagai benteng Pancasila, yang melindungu seluruh masyarakat Jawa Barat.

“Artinya, sistem dan nilai ideologi bangsa kita yakni Pancasila merupakan kekuatan yang harus tetap terjaga dan tidak bisa digoyahkan oleh kekuatan apa pun,” tandasnya.

Syarat ke-dua, ketika memenangi pilkada dan duduk menjadi pemimpin Jabar, seorang Ridwan Kamil harus menjadi milik seluruh masyarakat Jabar dan seluruh parpol yang ada. “Dengan demikian, Nasdem meminta Ridwan Kamil untuk tidak bergabung dengan partai apa pun, termasuk NasDem,” jelasnya.

Hal itu menurut Paloh agar dalam menjalani tugas, dapat terbebas dari intervensi polituk dan kepentingan golongan. “Agar prioritas menjalankan amanah dan sumpah lebih terfokus bagi seluruh kemampuan dirinya untuk masyarakat Jabar,” ungkapnya.

Ketiga, Ridwan Kamik harus mampu mengkonsolidasikan roda pemerintahan di bawah dirinya. Dengan harapan dapat membawa peran serta masyarakat dalam memahami arti pembangunan Nasional, sekaligus mendukung pemerintahan Joko Widodo, yang tengah berupaya mempercepat pembangunan sekaligus mempersiapkan diri untuk Pilpres 2019, mendatang.

“Inilah tiga syarat yang ditetapkan Nasdem kepada Ridwan Kamik, dan telah terjadi kesepakatan antara Ridwan Kamil dengan Ketua Umuk partai Nasdem. Untuk itulah deklrasi hari ini,” tutupnya. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan