Ini Baru Namanya Pesta! Persegres Korban Hattrick Maitimo

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung menang besar dengan meraih kemenangan besar 6-0 melawan Gresik United pada laga pekan ke-20 Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, kemarin (20/8). Raphael Maitimo menjadi bintang dalam pertandingan tersebut setelah mencetak hattrick.

Kemenangan tersebut membuat Persib kini menghuni posisi kedelapan klasemen sementara dengan jumlah 28 poin. Sedangkan Persegres masih berada di dasar klasemen dengan nilai tujuh.

Bermain di depan ribuan bobotoh, Persib memang tancap gas sejak awal pertandingan. Tak kuat menahan serangan, lini pertahanan Persegres lambat laun tergerus tingginya penetrasi serangan skuad berjuluk Maung Bandung ini.

Sementara pesta kemenangan Persib Bandung, dibuka pada menit ke-40 melalui Raphael Maitimo. Sundulan Maitimo gagal diselamatkan oleh kiper Persegres kawalan Choirun Nasirin.

Terbukti memanas, tiga menit kemudian, Maitimo kembali mencetak gol ke gawang Persegres dengan cara memanfaatkan umpan Shohei Matsunaga dari sisi kanan. Maitimo kembali menyambar bola dengan tandukan. Babak pertama diakhiri dengan skor 2-0.

Di paruh kedua laga, Persib kembali menambah pundi-pundi gol di menit ke-46. Andre Wibowo mencetak gol ke gawang sendiri setelah salah mengantisipasi umpan silang Ezechiel Aliadjim N’Douassel.

Maitimo kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75. Maitimo kembali memanfaatkan umpan Matsunaga. Sehingga berhasil mencetak hattrick atau tiga gol.

Bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat pun kembali riuh setelah Billy Keraf mencetak gol pada menit ke-79. Dia mencatatkan nama di papan skor setelah menerima umpan Ezechiel. Keraf kemudian melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi oleh kiper Persib.

Ezechiel pun rupanya tak mau kalah. Setelah beberapa kali memberikan assist, rekrutan anyar Persib itu juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+1 sekaligus menutup pesta gol Persib.

Atas penampilan apiknya, Maitimo layak diganjar menjadi man off the match pada pertandingan tersebut. ”Layak sekali dia ( Raphael Maitimo, Red) menyandang gelar pemain terbaik pada pertandingan malam ini (kemarin),” ucap pelatih sementara Herrie Setyawan usai laga.

Terlepas dari peran Maitimo, pria yang karib disapa Jose ini menilai kunci sukses panen gol ke gawang tim Kebo Giras itu kematangan permainan di lini tengah. Menurutnya, pemain lini tengah Maung Bandung bermain apik pada pertandingan itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan