Infrastruktur Terus Dibenahi

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Untuk memberikan kenyamanan. Rencananya, Pemkab Bandung Barat akan melakukan pembenahan pada kondisi jalan yang menuju objek wisata.

Bupati Bandung Barat Abubakar berjanji, perabaikan ini akan dilakukan pada tahun anggaran berkelenjutan. Sehingga secara bertahap seeluruh jalan untuk Obyek wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kondisinya mantap

“Ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung yang hendak datang untuk menghabiskan liburan di sejumlah lokasi wisata,”jelas Abubakar ketika ditemui di kantor Pemkab kemarin (5/5)

Menurutnya, pembangunan akan dimulai dari obyek wisata di wilayah utara meliputi Parongpong, Cisarua dan Lembang. Bahkan, yang menjadi prioritas selanjutnya yakni sejumlah wisata di wilayah selatan meliputi Curug Malela di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga dan Curug Walet di Desa Sukaresmi Kecamatan Rongga.

Selain itu, keberadaan objek wisata di Kabupaten Bandung Barat menjadi salah satu daya tarik para pengunjung dari luar kota untuk datang ke Kabupaten Bandung Barat.

Untuk itu, pemerintah akan memprioritaskan infrastruktur yang lebih nyaman.

“Jadi paling tidak, jalan menuju objek wisata harus ditingkatkan,” kata Abubakar

Dirinya menuturkan, lokasi wisata tidak hanya difokuskan di wilayah utara. Wilayah selatan juga memiliki potensi besar untuk dikunjungi.

Oleh karenanya, kata Abubakar, jauh-jauh hari pemerintah terus membenahi infrastruktur jalan di wilayah selatan guna memberikan fasilitas jalan yang baik.

“Jangan sampai kita gencar mempromosikan wisata di selatan, tapi infrastrukturnya belum siap. Lihat saja untuk di utara, banyak lokasi wisata yang didukung dengan infrastruktur yang baik pula,” ujarnya

Selain dua curug di selatan, lanjut Abubakar, ke depan bisa saja muncul objek wisata lainnya di daerah tersebut yang akan dibangun oleh para investor.

Para investor akan berani berinvestasi di wilayah selatan bilamana akses menuju lokasi wisatanya sudah baik.

“Selain lokasi wisata yang sudah ada dari kekayaan alam, ada lagi bermunculan obyek wisata lain di selatan yang dibuat oleh para investor,” ungkapnya.

Selain di bidang infrastruktur yang dibenahi, kata Abubakar, lokasi wisata itu sendiri akan menjadi perhatian pemerintah. Sejumlah curug yang menjadi lokasi wisata di selatan tersebut, tentunya akan terus dibenahi agar benar-benar indah dan dapat menarik para pengunjung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan