Indosat Jalin Kerjasama dengan Rumah Zakat

jabarekspres.com, BATUNUNGGAL – Indosat Ooredoo  Business menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerjasama strategis dengan Rumah Zakat melalui program Desa Berdaya. Adapun, nota kesepahaman tersebut meliputi pada pelayanan Connectivity dan Digital Corner.

Chief Executive Officer Rumah Zakat Nur Efendi mengatakan, salah satu komitmen Rumah Zakat untuk berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia, direalisasikan melalui program Desa Berdaya.  Menurutnya, Desa Berdaya merupakan sebuah pendekatan komprehensif agar masyarakat di sebuah desa bisa menanggulangi permasalahan sekaligus memperbaiki akses maupun layanan dibidang pendidikan, kesehatan, Ekonomi dan lingkungan.

“Melalui MoU ini. Dirasakan sangat banyak manfaatnya karena donasi Zakat bisa naik hingga 40 %.ditahun 2017,” katanya di Rumah Zakat, jalan Turangga Bandung, Jumat (16/06) kemarin.

Effendi menjelaskan, tahun 2017 ini, Rumah Zakat memiliki target untuk memberdayakan 1.080 desa. Ia mengaku, sejak awal 2017  hingga saat ini Rumah Zakat telah berhasil membina 977 Desa Berdaya.

“Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak sangatlah penting. Untuk itu, kami sangat berharap adanya peran serta dari semua pihak,” jelas nya.

Lebih lanjut Effendi menjelaskan, kerjasama dengan Indosat Ooredoo Business untuk menyediakan layanan Connectivity dan Digital Corner diharapkan menjadi bagian dari upaya untuk mengakselerasi pembangunan masyarakat yang berkelanjutan.

“Akses dan layanan teknologi informasi bisa menjadi daya ungkit potensi di masing-masing wilayah “Desa Berdaya”. Melalui layanan ini diharapkan partisipasi aktif masyarakat bisa ditingkatkan,” tegasnya.

Sementara itu, Director-nya dan Chief Wholesale dan Enterprise Indosat Ooredoo, Herfini Haryono, mengaku, pihaknya sangat mendukung program “Desa Berdaya” yang digagas Rumah Zakat. Program ini tentunya dilandasi oleh semangat dan komitmen untuk memberikan kontribusi pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.

“Kami berharap layanan Connectivity & Digital Corner dari Indosat Ooredoo Business bisa memberikan dampak yang signifikan bagi seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.  (dn/gun)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan