Indonesia vs Myanmar: Ujian Pertama Jelang SEA Games

Dia akan dibantu oleh para gelandang seperti Evan Dimas Darmono yang sudah sarat pengalaman di even internasional serta Saddil Ramdani dan Febri Haryadi. Kedua pemain yang terkenal memiliki kecepatan dia atas rata-rata ini, akan ditugaskan untuk membantu serangan dari  sisi kiri dan kanan lapangan.

Hansamu Yama yang cukup berpengalaman bersama Timnas di Piala AFF 2016 lalu, diharapkan bisa memainkan perannya sebagai salah satu pemain senior di dalam tim bersama Zalnando, Ryuji Utomo dan Putu Gede di lini belakang. ”Kemenangan adalah target kami. Tapi, bermain dalam sebuah tim yang bagus adalah tujuan saya bersama tim ini,” ujarnya.

Evan Dimas yang dalam sepekan terakhir tidak bugar karena engkel kakinya mengalami pembengkakan, mengaku sudah fit kembali. ”Kondisi saya saat ini sudah sangat baik, kalau diturunkan saya siap untuk memberikan yang terbaik saat melawan Myanmar,” ujar mantan kapten Timnas U-19 itu.

Di sisi lain, pelatih Myanmar Gerd Zeise mengatakan, dia akan melakukan kombinasi antara pemain muda dan senior saat melawan Indonesia nanti. Sebab, ada sejumlah pemain dari total 21 pemain yang diboyong juga diproyeksikan pada SEA Games 2017 nanti. ”Setangah pemain senior, dan setengah muda. Mereka sudah menyatu dalam satu tim yang kuat,” ucapnya. (ben/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan