Imam In, M Ridwan Out! Persib Benahi Lini Pertahanan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kiper M Ridwan memilih meninggalkan Persib Bandung. Dia pun sudah pamit pada manajemen, terutama Manajer Umuh Muchtar.

”Kemarin sudah izin sama Pak Haji (Umuh). Saya mau nyari ilmu, mau mencari jam terbang dulu,” kata Ridwan, kemarin (16/1).

Dia mengaku, sebenarnya berat meninggalkan Persib Bandung. Selain karena merupakan klub impiannya, dia bisa dekat dengan keluarganya saat bermain di Persib.

Hanya saja, posisi Ridwan hingga saat ini hanya kiper ketiga di skuad berjuluk Maung Bandung itu. Padahal di klub sebelumnya, Persegres Gresik United, dia merupakan kiper utama. Di Persib, dia tenggelam di bawah bayang-bayang I Made Wirawan dan M Natshir.

Disinggung kemana akan berlabuh, Ridwan belum memastikannya. Dia masih memikirkan beberapa tawaran dari klub ISL dan Divisi Utama. ”Saat ini belum ada (yang sepakat). Tapi ada beberapa klub yang sudah nawarin,” ungkapnya.

Eks kiper timnas U-23 itu saat ini masih berada di Tangerang menghabiskan masa liburan. Secepatnya, dia akan segera mengambil keputusan di klub mana akan melanjutkan karir.

Sementara itu, setelah hengkangnya Ridwan, Persib mendatangkan kiper Barito Putra Imam Arief Fadillah. Dia bahkan sudah tiba di Stadion Persib pada pukul 13.00 dan akan ikut dalam sesi latihan sore nanti.

Imam mengaku, senang bisa bergabung dengan klub yang diidam-idamkannya. Setelah melanglangbuana ke berbagai klub, dia akhirnya memilih pulang ke Bandung setelah mendapatkan tawaran dari pelatih Djadjang Nurdjaman.

Meski begitu, Ridwan harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat utama di tim. Tapi dia mengaku tidak gentar. Dia bahkan tidak takut karirnya akan mandek di Persib seperti nasib kiper-kiper muda sebelumnya.

”Saya tipikal orang yang bekerja keras. Saya siap berjuang untuk tim. Kalau masalah main atau tidak, itu tergantung kebijakan pelatih. Yang pasti saya akan berjuang,” jelas Imam.

Sebelum memilih untuk berkostum Persib, Imam sempat akan dipertahankan oleh tim lamanya Barito Putera dan juga mendapatkan beberapa tawaran dari Arema FC.

”Dihubunginya hari Rabu kemarin. Awalnya masih di pertahankan di sana saya tidak kepikiran ke Persib, yang serius menghubungi saya sebenarnya Arema. Sebab, kiper mereka tidak ada,” urainya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan