IKM Gelar Silahturahmi untuk Berbagi

jabarekspres.com, CIMAHI – Untuk membangun rasa kebersamaan antar warga Minang di perantauan, khususnya yang ada di Kota Cimahi. Ikatan Keluarga Minang (IKM) akan menggelar silaturahmi dengan tema ‘Minang Berbagi’.

Ketua IKM Kota Cimahi, Armet SE mengatakan, silaturahmi warga minang ini akan digelar dengan berbagai kegiatan yang diantaranya, santunan kepada anak yatim, bagi-bagi Takjil dan acara puncak halal bihalal.

“Untuk santunan rencananya akan digelar pada 8 Juni, bagi-bagi takjil sebanyak 1000 bungkus pada 17 Juni 2017,” katanya, saat ditemui di kantor DPRD Cimahi, kemarin (5/6).

Armet menjelaskan, untuk pembagian santunan, pihaknya akan memberikan kepada tiga panti asuhan yang ada di Kota Cimahi. Sedangkan pembagian takjil, rencananya akan di berikan dijalan raya depan masjid agung Cimahi dan untuk acara puncak, pihaknya akan menggelar halal bihalal pada 5 Agustus 2017 mendatang.

Dengan diisi acara kuliner minang, pameran wisata dan kesenian Minang Sumatra Barat, pembagian zakat untuk 1000 orang serta sunatan masal dan juga donor darah

“Rencananya digelar di pendopo DPRD Cimahi dan akan dihadiri sekitar 4000 sampai 5000 orang Minang yang ada di Cimahi,” jelasnya.

Tujuan dari acara Minang Berbagi, selain untuk membangun rasa kebersamaan. acara ini juga untuk mempersatukan warga minang dalam suatu ikatan. Sehingga kedepan ada induk untuk mengadu bagi warga Minang perantau. Tidak hanya itu acara ini juga diharapkan bisa untuk memupuk silaturahmi antar anggota IKM khususnya dan warga Minang yang ada di Kota Cimahi umumnya.

Menurut Armet, acara ini sebagai acara tahunan yang rutin diselenggarakan di samping agenda-agenda lain yang selalu digelar setiap bulan. Dalam setiap acara, Armet mengaku, untuk pendanaan selalu hasil patungan dari para anggota IKM.

Dia , berpesan, sebagai warga Minang yang ingin mengimplementasikan pribahasa, dimana bumi di pijak disitu langit dijunjung, sebagai orang minang yang hidup di Cimahi, sebaiknya tidak hanya mencari nafkah saja, tetapi diharapkan bisa ikut membangun Kota Cimahi juga.

“Kita berharap semua anggota IKM agar bisa menjaga hubungan baik dengan warga setempat, IKM juga menyarankan setiap warga minang untuk membagikan sebagian zakat hartanya di Kota Cimahi, tidak dibawa pulang kampung semua,” pungkas Armet (zis/yan)

Tinggalkan Balasan