IIOutfest 2017 Hadir dengan Ide Segar

jabarekspres.com, PADJAJARAN – Indonesia International Outdoor Festi­val (IIOutfest) 2017 hadir dengan ide segar. IIOutfest tahun ini berkolaborasi event Bandung Aerofest yang digelar di Lanud Husein Sastranegara yang digelar 26 – 30 April 2017.

Danlanud Husein Sastra­negara Kolonel Pnb Y. Adi­tya Permana mengatakan, April sebagai Bulan Dirgan­tara Indonesia. Sehingga berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kedir­gantaraan diselenggarakan di seluruh Lanud, di mana salah satunya LanudHuseinSastranegara.

Dia mengatakan, pameran ini merupakan kegiatan ber­nuansa edukatif yang menga­jak pengunjung menyaksikan dan menikmati sajian yang dikemas dalam kegiatan out­door exhibition, airplane ex­hibition, static aircraft show, alutsista angkatan udara, coaching clinic, talkshow, workshop, fun games, live music dan culinary.

”Saya berharap moment se­perti ini merupakan kesempatan yang sangat berharga dan dit­unggu oleh masyarakat. Karena tidak setiap saat dapat melihat dari dekat alutsista TNI AU yang digunakan dalam menjaga ke­daulatan negara di udara. Se­hingga dapat menambah peng­etahuan dan membangkitkan rasa bangga dan minat dirgan­tara serta cintanya terhadap bangsa dan Negara,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jawa Ba­rat Prof Dr Ir Deny Juanda Puradimaja mengatakan, pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat mengapresiasi Bandung Aerofest dan IIOut­fest 2017. Dia berharap, ke­giatan ini dapat terus berlangs­ung di masa yang akan datang.

Melihat perkembangannya, di tahun 2015, semangat un­tuk membumikan outdoor activities di Indonesia telah melahirkan Indonesia Out­door Festival (Outfest). Kun­jungan sebanyak 50 ribu dari berbagai segmen kegia­tan outdoor telah membuk­tikan bahwa First Summit Event mendapatkan perhatian dan tempat di hati masyarakat outdoor Indonesia.

Pada tahun 2016, Indonesia Outdoor Festival bertransfor­masi menjadi IIOutfest dan melakukan road show di Kota Bandung dan Kota Su­rabaya sebagai representasi sebagian kecil dari wilayah di Indonesia. Sukses penyelen­ggara tahun pertama dan rangkaian roadshow yang telah dilaksanakan tidak ter­lepas dari dukungan, peran partisipasi dari berbagai pihak dan lembaga baik pemerintah ataupun lembaga yang ber­naung dalam pemerintah, dan juga lembaga swasta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan