Humas Jabar Raih Dua Kategori Terbaik di AMH 2017

jabarekspres.com, PALEMBANG – Stand Pemerintah Provinsi Jawa Barat persembahan Biro Humas dan Protokol Setda Jawa Barat berhasil meraih predikat Stand dengan Dekorasi Terbaik di Ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2017 – Bakohumas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Melengkapi prestasi, gelar Terbaik juga berhasil diperoleh Humas Jabar pada kategori Siaran Pers/Pemberitaan.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Jabar, Sonny S Adisudarma menerima langsung penghargaan ini pada malam puncak AMH 2017 di Hotel Novotel Palembang, Kamis (23/11/17).

Sonny mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih dan apresiasi yang tinggi bagi semua pihak yang telah mendukung Jawa Barat dalam peraihan prestasi ini. “Terima kasih bagi masyarakat Jabar, rekan-rekan media, dan semua kru Humas Jabar. Semoga ini dapat menjadi pemicu semangat untuk semakin kreatif dan inovatif dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya di bidang informasi,” katanya.

Pemprov Jabar pada AMH 2017 ini mendapatkan dua nominasi, kategori Siaran Pers/Pemberitaan dan Media Sosial. Pada kategori Siaran Pers/Pemberitaan, Jurnalisme Tabayyun yang adalah interpretasi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dari antihoax, berhasil mendapatkan poin dari para juri yang terdiri dari praktisi dan akademisi media serta kehumasan.

Sedangkan pada kategori pameran instansi, Ngopi Saraosna mini yang disajikan berhasil memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung dan tim penilai. Aroma dan kisah Kopi Jabar menjadikan stand Humas Jabar menjadi salah satu dari puluhan stand yang tidak pernah sepi pengunjung.

AMH merupakan puncak rangkaian acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2017 yang digelar pada 21-24 November 2017 di Kota Palembang.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti selaku Ketua Umum Bakohumas dan Ketua Panitia SAIK 2017 ini menjelaskan, penilaian AMH didasari atas fokus kehumasan yang terukur dan yang berdampak langsung ke publik.

Adapun peserta AMH 2017 terdiri dari 176 instansi yang terbagi di dalam kategori Festival Pertunjukan Rakyat, stand pameran instansi, penerbitan media internal, media sosial, siaran pers/pemberitaan, dan pelayanan informasi melalui internet.

Yang menarik, pada kategori Media Sosial peserta yang mendaftar membludak. Ini artinya, Humas Pemerintah sudah menuju ke arah yang diinstruksikan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk menggunakan semua saluran untuk mendiseminasikan informasi kinerja pemerintah, termasuk melalui media sosial.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan