Huawei Gelar Tech Day

jabarekspres.com, DAGO – PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) mengelar Tech Day di kampus Unpad dan ITB. Tujuan kegiatan di kampus terkemuka itu untuk mengenalkan perkembangan teknologi terkini dan pemanfaatan bagi masyarakat.

Dengan mengusung dua tema berbeda yakni “Smartgen ini Telemotion, Empowering Indonesia Rp BE a technosociety”. Di ITB acara ini digelar 21 Mei 2017 dan “Smartgen,The Fiture of The Internet of Thungs” di Unpad digelar pada 23 Mei 2017.

Program ini mendatangkan berbagai pakar, pengamat, akademisi dan pemerintah.

Seperti yang diketahui, lebih dari 200 juta penduduk, penggunaan internet di negara Indonesia mencapai 82 juta orang . Jumlah ini membuat Indonesia berada di peringkat ke-8 di dunia.

Akan tetapi potensi tersebut belum bersanding lurus dengan kemajuan teknologi dalam negeri, dimana riset dan pengembangan produk teknologi lokal masih jauh tertinggal dari negara lain.

Sellina Wen, Director of Publik Affaris and Communication Huawei Indonesia mengatakan, program tersebut bertujuan untuk mengenalkan sekalian menyaring potensi-potensi anak bangsa untuk ikut magang dan bekerja di perusahaan Huawei. Agar bisa mengembangkan diri dalam hal teknologi industri.“Dengan adanya infrastuktur TIK yang mapan serta sumber daya manusia yang kuat dalam pemanfaatan dan perkembangan teknologi, “ ujarnya. Rektor UNPAD Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad mengungkapkan, dengan program ini dapat bermanfaat. Sehingga secara maksimal bagi mahasiswa terpapar teknologi terbaru.

“Hal ini mengingat perkembangan teknologi sangat cepat sehingga harus selalu ada pembaharuan informasi secara berkala dan industri,”pungkasnya.(pan/gun) (pan/gun)

Tinggalkan Balasan