Huawei Bidik Talenta Muda Indonesia

jaareksprescom, BANDUNG – Perusahaan penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) PT. Huawei Tech Investment bekerja sama dengan Telkom University (Tel-U) menggelar seminar tech day sebagai bagian dari kunjungan program Smartgen ke berbagai kampus di Indonesia, di Gedung Selaru Fakultas Ilmu Terapan Telkom University, Kamis (31/8)

Program SmartGen merupakan inisiatif dari Huawei untuk mengembangkan kemampuan talenta muda Indonesia di bidang TIK. Seminar tersebut mengusung  tema “Technology and Big Data Analytic for Social Innovation” acara ini diisi oleh sejumlah ahli, baik dari Huawei, Telkom University maupun dari pelaku industri menyangkut tema yang diangkat antara lain, yakni Teknologi 5G Memacu Kehidupan Digital di Masa Depan Melalui Konsep “Everything on Mobile and Connected”, oleh Mohamad Rosidi, Director, ICT Strategy & Business Development. Teknologi pada Perangkat Pintar Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi, oleh Lo Khing Seng, Director Huawei Devices Indonesia.

Upaya Kudo mengunakan teknologi TIK untuk membantu masyarakat Indonesia, oleh Christian Angkasa, Head of Data Science Group, Kudo dan Big Data for social innovation oleh Andry Alamsyah, Lecturer and Researcher Universitas Telkom.

Wakil Rektor III bidang kerjasama AMA Suyanto mengatakan, sejak tahun 2009, Huawei telah bekerja sama dengan Tel-U untuk pelatihan talenta TIK. Kerja sama itu, katanya, seperti, program tiga tahun pelatihan besertifikat di bidang datacom dan nirkabel untuk mahasiswa, magang, pelatihan glonal “Seeds for the Future” ke Tiongkok dan program Smargen.

”Kita punya konsep mempersiapkan hardskill, prasyarat dasar yang dipakai seseorang dia harus menguasi di bidangnya. Kemudian softskill, dan komunikasi. Jadi konteksnya, Huawei anak-anak harus dibekali kemampuan di bidang teknologi. Selain itu, kegiatan ini membuka kesempatan seleksi wawancara untuk program rekrutmen dan magang bagi mahasiswa Tel-U,” kata Ama saat ditemui di lokasi kegiatan seminar.

Sementara itu, Director of Human Resources Huawei Indonesia, Dani K. Ristandi menuturkan,  sebuah kehormatan untuk Huawei bisa hadir di kampus Telkom University lewat acara Tech Day bersama para pakar ahli teknologi dari industri, sebagai bagian dari program SmartGen yang merupakan komitmen Huawei untuk memperkaya pengetahuan dan pengalaman di bidang TIK bagi para generasi muda Indonesia terutama mahasiswa Telkom University.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan