HNSI Jabar Dukung Menteri Susi Maju Pilgub

jabarekspres.com – Beberapa bulan ini ke belakang, nama Susi Pudjiastuti kerap digadang-gadang sebagai salah satu kandidat calon gubernur Jawa Barat.

Sosok Susi dinilai sangat ideal untuk Jabar karena pengalamannya. Di tambah lagi, Susi merupakan warga asli Jawa Barat. Tepatnya Kabupaten Pangandaran.

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dikabarkan bakal mendukung Susi Pudjiastuti untuk maju pada kontestasi pesta demokrasi lima tahunan nanti. Kabar majunya Susi Pudjiastuti ternyata disambut baik para nelayan di Jawa Barat.

Hal itu seperti diungkapkan Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jawa Barat, Nurodi saat dihubungi RMOLJabar (Jabar Ekspres Grup), Selasa (25/7). HNSI Jawa Barat akan mendukung langkah Menteri Kelautan dan Perikanan untuk maju menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Pada intinya kami mendukung. Kalau memang Bu Susi ingin mengabdikan diri untuk Jawa Barat,” katanya.

Kinerja Susi, dikatakan Nurodi, terbilang jempolan. Bahkan, diakui di tingkat nasional. Nelayan berharap, Jawa Barat bisa lebih baik, terutama di sektor kelautan jika dinahkodai Susi.

“Saya kira Bu Susi kalau jadi gubernur program prioritasnya di sektor kelautan. Saya berharap Bu Susi bisa mengembalikan kejayaan para nelayan dan petani tambak,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai pro dan kontra kebijakan Susi terkait alat tangkap, Nurodi mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk komitmen Susi terhadap lingkungan.

Dengan begitu, petani tambak bisa lebih diberdayakan. Terlebih lagi, saat ini kondisi petani tambak ikan sedang keteteran.

“Sebetulnya kami mendukung. Memang ada kontroversinya, tapi itu kan soal lambatnya program pergantian alat tangkap, tinggal dipercepat,” tandasnya.
(mam/jpg/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan