Herrie: Kekuatan PSM Sudah Terbaca

jabarekspres.com, BANDUNG – Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan mengajak rekan setimnya agar tak perlu takut saat menjamu PSM Makassar Rabu (5/7).

Maung Bandung tidak per­lu gentar meskipun lawan adalah pemuncak klasemen sementara. Ajakan itu dilon­tarkan Kim menjelang pertan­dingan pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Menurut Kim, Persib punya peluang yang cukup terbuka untuk meme­nangkan pertandingan.

”Main dengan tim manapun sama saja. Hanya kebetulan mereka (PSM) sedang di atas. Jadi kita tak perlu takut dan minder, kita akan kerja keras dan optimis bisa menang,” kata pemain bernomor pung­gung 23 ini seperti dilansir laman klub.

Terkait kondisi fisik usai libur Lebaran, Kim mengakui tim­nya pasti mengalami penu­runan. Tapi, latihan beberapa hari yang sudah dilakukan cukup membantu memulih­kan kebugarannya.

”Pastinya kurang optimal karena kita baru libur. Tapi kita tetap jaga kondisi selama libur. Jadi sekarang tinggal strategi dan taktik dari pelatih,” ucapnya.

Sementara itu, jajaran pe­latih Persib Bandung tidak menaruh perhatian khusus kepada marquee player PSM Makassar Wiljan Pluim saat kedua tim saling bentrok di Stadion Gelora Bandung Lau­tan Api, Rabu (5/7) malam WIB.

Asisten pelatih Herrie Se­tyawan mengakui Pluim me­miliki skill mumpuni. Namun performa bagusnya muncul berkat dukungan pemain lain­nya, sehingga Herrie tidak menaruh perhatian penuh kepada gelandang asal Be­landa tersebut.

”Dia pemain bagus, punya skill di atas rata-rata, tetapi sepakbola tidak bisa main satu orang, dia juga butuh du­kungan pemain lain. Makanya kami antisipasi semua pemain. Tapi kami juga punya skema melawan PSM dan Pluim. Pemain pasti sudah bisa mem­baca,” tutur Herrie dikutip laman Simamaung.

Herrie Setyawan ingin persib membuktikan diri saat menghadapi PSM Makassar, Herrie juga menyebutkan Persib Bandung sudah mengantungi kekuatan calon lawannya. Bahkan sejak memulai latihan setelah libur lebaran, pemain sudah disiapkan untuk menghadapi tim Juku Eja.

”Semua pasti membaca ke­kuatan. Kita membaca lawan, begitu pun sebaliknya. Memang ada yang diwaspadai, tapi kita berbicara general, karena semua pemain PSM bahaya. Kami sudah kantongi kekuatan yang harus diwaspadai,” ucap Asi­sten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, saat ditemui di Mess Persib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan