Henhen Percaya Diri Tutup Kelemahan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Para pemain muda saat ini diberi kesempatan oleh regulasi dari PSSI. Makanya, tak salah jika banyak pemain yang berusaha tampil maksimal.

Tidak melulu Febri Haryadi maupun Zola Nasrulloh, kini Henhen Herdiana pun sudah tampak kontribusinya.

Tengok saja ketika Maung Bandung mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-2pada fase delapan besar Piala Presiden 2017, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/2) lalu. Gol kedua Persib terjadi di menit 30 melalui umpan Henhen yang diteruskan kepada Vladimir Vujovic.

Kini Maung Bandung akan jumpa Pusamania Borneo FC (PBFC) di semifinal 2 dan 5 Maret mendatang. Apa target dia di partai perebutan tiket final ini? ”Masuk ke semifinal jadi pengalaman pertama di professional. Jadi harus meningkatkan semangat,” kata Henhen.

Untuk diketahui, Persib boleh saja menyapu bersih seluruh laga di fase grup dan menang pada delapan besar tanpa harus adu penalti. Menurutnya, laga semifinal tentu akan lebih berat.

”Di semifinal lawan semakin berat jadi Henhen harus mengambil pelajaran dari yang sebelum-sebelumnya semoga di semifinal diberi kelancaran dan tim masuk ke final,” tandasnya.

Sebagai debutan, Henhen punya catatan pribadi yang mesti dibenahi. Gugup ketika tampil di depan bobotoh dan canggung saat kerjasama dengan pemain senior.

Namun soal teknis, dia sampaikan tidak terlalu keteteran. Dia jadikan setiap laga di Piala Presiden sebagai ajang meningkatkan kualitas dan mental. Beruntung dia kerap dipercaya tampil oleh pelatih di turnamen pramusim ini. Jam terbang penting bagi pemain muda.

Disandingkan laga kandang, menurut Henhen, bermain partai tandang justrus membuat dia kian luwes. Lantaran bebannya tak terlalu besar. Karena itu, dia ingin pula tampil lepas jika diberikan kepercayaan kembali turun ketika tim berlaku sebagai tuan rumah.

Soal umpannya yang mampu disambar Vladimir, Henhen sampaikan itu terjadi karena kerap menjalani latihan crossing secara pribadi. Artinya, sekalipun tidak dalam sesi latihan, Henhen selalu menyempatkan diri untuk mengasah umpan.

”Memang habis latihan Henhen suka nambah latihan crossing dan Alhamdulillah kemarin berbuah hasil. Semoga di pertandingan selanjutnya bisa memberikan seperti itu lagi,” tandansya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan