Henhen Diawasi Langsung Luis Milla

bandungekspres.co.id, Bandung – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Luis Milla diketahui hadir di Stadion si Jalak Harupat pada leg kedua babak semi final Piala Presiden 2017 antara Persib melawan Pusamania Borneo FC (PBFC). Dia mengaku penasaran ingin melihat langsung kemampuan pemain U-23 yang dipanggil untuk mengikuti seleksi. Salah satunya adalah Henhen Herdiana.

Milla mengaku, sudah memantau langsung kemampuan talenta muda Indonesia dalam dua kali tahap seleksi sebelumnya. Namun, dia masih ingin melihat pemain yang baru dipanggil di tahap ketiga nanti.

”Kita sudah melakukan pemanggilan pemain, sudah ada dua tahap seleksi, dan kita sudah tahu sebagian besar kemampuan pemain-pemain yang kita panggil. Oleh karena itu di seleksi ketiga kita beri kesempatan kepada nomor 12, Henhen untuk datang seleksi,” papar Milla di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu malam (5/3).

Henhen akan bergabung dengan Gian Zola Nasrulloh dan Febri Haryadi sebagai delegasi dari tim Persib untuk mengikuti seleksi Timnas tahap ketiga di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, pada 7-9 Maret 2017.

Dipaparkan Milla, seleksi ketiga ini menjadi tahap akhir dalam proses perekrutan Timnas Indonesia. Lantaran setelah ini dia akan mengumumkan 25 nama pemain yang lolos untuk mengikuti Training Centre (TC) sebagai persiapan jelang Sea Games 2017.

”Seleksi masih berjalan, kita tidak bisa sebut sudah berapa persen, tapi setelah seleksi tahap tiga kita akan umumkan 25 pemain yang akan jalani TC jangka panjang,” ujar pelatih berusia 50 tahun ini.

Milla berharap, proses seleksi pemain bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan program yang telah direncanakan olehnya. Pelatih berkebangsaan Spanyol ini juga tidak mau terburu-buru dalam menentukan 25 personel yang akan dipercaya berseragam skuad Garuda. ”Kita akan melakukannya satu per satu, pertama seleksi, lalu memutuskan dan memanggil 25 pemain itu,” tandasnya.

Sebelumnya, Sebelumnya pelatih yang membawa Spanyol U-21 juara Eropa 2011 tersebut, sudah memanggil Gian Zola dan Febri Hariyadi. Henhen menyadari ini adalah peluang yang harus dimaksimalkannya

”Henhen akan memaksimalkannya. (Pemanggilan di seleksi ketiga) ini merupakan takdir dan rencana Allah. Kabar menggembirakan. Ini akan dijadikan motivasi untuk Henhen lebih baik lagi,” ucap Henhen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan