Hellprint United Day V Sajikan 82 Band Multigenre

14
HERDIANSYAH/BANDUNG EKSPRES
KOMPAK: Paengisi acara dan kru Hellprint saat menggeler press conference di BEC, Jalan Purnawarman, Kamis (2/3).

bandungekspres.co.id, BANDUNG WETAN – Setelah sukses menggelar konser Hellprint Monster Tour 2016 tahun lalu, kini konser musik underground terbesar di Asia itu akan kembali hadir di Lapangan Yon Zipur 9, Ujung Berung, Kota Bandung, Minggu (5/3).

hellprint -Acara bertajuk Hellprint United Day V itu akan menyajikan 82 band multigenre, mulai dari metal, punk, hardcore, dan ska. Mereka ramai-ramai bersatu demi memeriahkan event besar besutan Hellprint Official yang didukung oleh Supermusic.Id. Adapun band yang akan tampil di antaranya Burgerkill, PAS Band, Tipe-X (Jakarta), Rosemary, Revenge The Fate, Jasad, Billfold, Marjinal, Scimmiaska, Stand Here Alone, Don Lego dan masih banyak lagi.

Selain nama-nama besar tersebut, dalam event berformat festival ini terdapat pula deretan band lain yang siap menendang gendang telinga para pengunjung Hellprint United Day V. Sebut saja Pascodex, Xtab, Rudal, Sahara, Sir Iyay, Undergod, Dislaw, Errorcrew, serta masih banyak line up yang tak kalah cadas.

Pihak penyelenggara juga memfasilitasi 23 band terbaik dari masing-masing kota terpilih untuk ikut tampil di stage Hellprint United Day 5. Mereka merupakan para peserta terbaik dari rangkaian Gelaran Hellprint Monster Tour 2016.

Sebelumnya, Hellprint telah sukses menggelar Hellprint Monster Tour 2016 yang menjaring talent-talent terbaik dari tiga provinsi yaitu Jawa Barat, DKI dan Banten yang terdiri dari 23 kota / kabupaten.

Founder Hellprint Official Dany Taufik Kurniawan alias Kajul mengatakan, meski sempat mundur selama satu bulan dari yang semula dijadwalkan 5 Februari, acara ini tak hanya menyajikan pagelaran musik cadas saja. Konser yang digagas oleh Hellprint, clothing company dan records ternama di Bandung, bersama dengan Supermusic.id ini, juga menyajikan berbagai booth clothingline dan distro-distro dari Bandung, Jakarta, serta beberapa kota lain.

”Kami juga melengkapi dengan booth kuliner, distro, komunitas, charging handphone, mobile ATM serta toilet portable,” kata Dany kepada wartawan saat menggelar press conference di BEC, Jalan Purnawarman, kemarin (2/3).

Kajul mengungkapkan, pihaknya juga menyiapkan empat stage yaitu monster stage, noise stage, hell stage dan rawk stage. Oleh karenanya, sesi keaman menjadi prioritas pihaknya, demi kelancaran acara agar berlangsung aman. Sesi keamanan selalu menjadi konsentrasi sebab standart pengamanan pun menjadi prioritas. Barikade pengamanan ratusan meter, unit security internal, dan ratusan personel kepolisian pun ikut membantu kesuksesan acara ini.

”Kami menyiapkan 20 ribu tiket yang dijual di wilayah Jabar, Banten dan DKI. 70 persen tiket terjual di luar Jabar,” jelas Kajul.

Sementara itu, Tries F. Pondang, perwakilan dari Super Music.ID memaparkan, Hellprint sendiri selama ini mampu membangun sebuah pagelaran musik yang cukup besar di level Asia dan dapat mengarahkan komunitasnya. Sehingga merubah persepsi masyarakat, menjadikan pagelaran musik cadas sebagai sebuah tontonan yang profesional dan nyaman.

”Ini yang menjadikan Super Music.ID bangga mendukung gerakan komunitas ini karena Super Music.ID terbentuk dari komunitas berbagai aliran musik yang loyal terhadap perkembangan musik Indonesia,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Yuki Arifin Martawidjaja vokalis Pas Band mengaku, Hellprint dari jaman ke jaman terus berkembang dan menjadi ajang band metal terbesar dan lantas diberbincangkan di mana-mana.  Untuk band, event ini adalah ajang kumpul bersama-sama.

”Saya sangat bangga bisa ikut andil dalam Konser Hellprint United Day V ini,” pungkasnya. (dn/fik)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here