Hebohnya Minikonser Akon untuk Suku Anak Dalam dan Komunitas Adat Terpencil

IMAMHUSEIN//JAWAPOS
BEREBUT SELFIE: Rapper berdarah Sinegal-Amerika Serikat Akon dimintai berfoto besama para fans usai konser mini, kemarin.

Bawa Misi Terangi Rumah Warga di Hutan

Kehadiran Akon dalam minikonser di Jakarta kemarin (8/3) menghebohkan para penggemarnya. Konser itu didedikasikan penyanyi RnB dan hip hop tersebut untuk masyarakat Suku Anak Dalam dan Komunitas Adat Terpencil di Indonesia. Khususnya terkait dengan akses listrik yang menerangi wilayah mereka.

ZALZILATUL HIKMIA, Jakarta

Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial (Kemensos), Salemba, kemarin tampak penuh sesak. Mereka adalah fans penyanyi Akon yang ingin bertemu langsung sang idola. Saking penuhnya, penggemar sampai meluber hingga di luar gedung.

Hawa panas di dalam gedung tak menyurutkan mereka untuk bertemu penyanyi kelahiran Senegal itu. Mereka rela berdesak-desakan agar bisa menempati posisi paling dekat dengan panggung.

Sekitar pukul 15.00, Akon tiba di kompleks Kemensos. Dia disambut langsung oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa; Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo; serta Founder Yayasan Dwiyuna Jaya Dwi Putranto Sulaksono. Akon didampingi tim Akon lighting.

Begitu Akon berjalan menuju gedung konser, keriuhan penonton yang berkumpul sejak beberapa jam sebelumnya langsung pecah. Tanpa komando, mereka sontak meneriakkan nama Akon sambil merangsek mengambil gambar dengan kamera ponsel. Sambutan hangat tersebut langsung ditanggapi dengan senyum dan lambaian tangan pria yang memiliki nama lengkap Aliaune Damala Bouga Time Bongo Puru Nacka Lu Lu Lu Badara Akon Thiam itu.

Akon datang untuk memberikan bantuan electricity bagi masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) dan Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Indonesia. Menggandeng Yayasan Dwiyuna Jaya, Kemensos, dan Kemendes, Akon bermaksud membantu SAD dan KAT untuk mendapat penerangan. Ditargetkan, ada 500 hunian SAD yang akan mendapat penerangan listrik dalam tiga bulan mendatang. Bantuan itu disepakati dalam MoU antara Akon dan Yayasan Dwiyuna Jaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here