Hat-trick Sempurna Ronaldo Antar Real Madrid ke Semifinal

Namun, Real Madrid tak berhenti sampai di situ. Lima menit setelahnya, Rnaldo mencatat hat-trick sempurna. Setelah sebelumnya menorehkan gol dengan sundulan dan kaki kiri, kali ini giiran bola sontekan kaki kanannya yang mengoyak gawang Neuer.

Gol ini lahir berkat kera keras Marcelo yang menerobos kotak penalti Bayern mlewati tiga pemain bertahan, sebelum melepas umpan mendatar yang sukses diselesaikan oleh Ronaldo menjadi gol ketiga Real Madrid. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencatat hat-trick ke gawang Bayern di fase knock-out Liga Champions.

Ronaldo pun sekaligus menorehkan 100 gol di Liga Champions berkat hat-trick tersebut. Rekor itu menjadi kelanjutan pencapaian Ronaldo saat menjadi pemain pertama yang menembus 100 gol di seluruh kompetisi Eropa berkat dua gol pada leg pertama di markas Bayern.

Pesta Real Madrid sendiri akhirnya ditutup dengan aksi menawan gelandang muda Marco Asensio. Berlari menggiring bola melewat Mats Hummels, Asensio langsung melepas sepakan mendatar yang bolanya melaju ke dalam gawang guna membuat skor akhir menjadi 4-2 untuk Real Madrid. Real Madrid lolos ke semifinal berkat agregat 6-3.

SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 6-Nacho Fernandez, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 19-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (Mateo Kovacic 114′); 22-Isco Alarcon (18-Lucas Vazquez 71′), 9-Karim Benzema (20-Marco Asensio 64′), 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Bayern Muenchen (4-3-2-1): 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 5-Mats Hummels, 17-Jerome Boateng, 27-David Alaba; 23-Arturo Vidal, 14-Xabi Alonso (25-Thomas Mueller 75′), 6-Thiago Alcantara; 10-Arjen Robben, 7-Franck Ribery (11-Douglas Costa 71′); 9-Robert Lewandowski (Joshua Kimmich 88′)

Pelatih: Carlo Ancelotti

(ira/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan