Hat-trick Sempurna Ronaldo Antar Real Madrid ke Semifinal

Real Madrid 4-2 Bayern Muenchen

AFP
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-100 di Liga Champions melalui hat-trick ke gawang Bayern Muenchen.

jabarekspres.com – Real Madrid akhirnya memastikan langkah ke babak semifinal Liga Champions usai menang 4-2 atas Bayern Muenchen pada leg kedua perempat final di Estadion Santiago Bernabeu, Rabu (19/4) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo mencatat hat-trick sekaligus mengukir rekor 100 gol di Liga Champions.

Berkat kemenangan 4-2 yang diraih lewat babak perpanjangan waktu itu, Real Madrid mengantongi agregat 6-3 karena pada leg pertama juga menang 2-1 di Allianz Arena. Los BLancos pun sukses menggores rekor sebagai tim pertama yang sanggup lolos ke babak semifinal selama tujuh musim beruntun.

Real Madrid sebenarnya meraih kemenangan dengan perjuangan yang tak mudah. Bagiamana tidak, setelah hasil tanpa gol menghiasi papan skor hingga jeda, Bayern lebih dahulu unggul tujuh menit memasuki babak kedua.

Pelanggaran Casemiro terhadap Arjen Robben di area penalti memaksa wasit menunjuk titik putih. Robert Lewandowski yang bertindak sebagai algojo sukses melesakkan bola ke gawang dengan mengecoh kiper Keylor Navas. Bayern unggul 1-0 dan skor agregat menjadi 2-2 meski Real Madrid masih unggul agresivitas gol tandang.

Real Madrid yang lebih banyakmendapat tekanan akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-76. Bola sundulan Cristiano Ronaldo memanfaatkan umpan lambung Casemiro sukses melesak ke dalam gawang tanpa bisa dijangkau Manuel Neuer.

Namun, drama pertadingan akhirnya muncul semenit setelahnya. Bermaksud menghalau bola hasil umpan lambung pemain Bayern, Sergio Ramos justru membuat Navas terkecoh. Bola melaju masuk ke gawang dan membuat Bayern unggul 2-1 sehingga skor agregat menjadi imbang 3-3.

Hasil itu membuat laga harus dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu untuk menentukan pemenang. Pada babak perpanjangan waktu ini Real Madrid benar-benar bangkit dan merajalela. Bayern, yang harus bermain dengan 10 orang akibat kartu kuning kedua Arturo Vidal jelang waktu normal berakhir, mulai kesulitan meladeni serangan cepat tuan rumah.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR